Tips Memilih Produk Perawatan Wajah

By Categories : Kecantikan

Marakknya produk perawatan wajah yang ada dipasaran, pasti akan membuat konsumen bingung untuk memilih yang mana yang cocok buat kulit mereka. Apalagi seorang wanita, mereka pasti ingin selalu tampil cantik di setiap penampilan bukan? Akan tetapi kesalahan dalam memilih produk-produk perawatan justru akan menyebabkan masalah baru pada kulit wajah. Misalnya jerawat ataupun flek hitam.

Jika Anda masih bingung, kali ini saya akan memberikan Tips Memilih Produk Perawatan Wajah. Selamat membaca.

5 Cara Memilih Produk Perawatan Kulit yang Cocok

Mengenali jenis kulit

Hal yang pertama kali dilakukan untuk memilih produk perawatan wajah adalah mengenali jenis kulit. Sudahkah Anda mengetahui jenis kulit Anda? Jika belum, ada baiknya Anda mengunjungi dokter kulit terdekat.  Hal ini akan sangat menguntungkan bagi kulit Anda. Karena, jika kuit Anda kering sebaiknya Anda tidak membeli produk perawatan yang mengandung zat yang dapat mengeringkan kulit seperti asam salisilat. Dan jika kulit Anda berminyak dan berjerawat, sebaiknya Anda tidak memilih produk yang berbentuk krim yang mengandung minyak.

Cek bahan produk

Sebelum membelinya, pastikan Anda sudah mengecek bahan-bahan apa saja yang terkandung dalam produk tersebut. Pastikan bahwa tidak ada bahan-bahan kimia berbahaya yang terkandung dalam produk perawatan  seperti petroleum, triclosan, merkuri, parabens, propylene, phthalates dan glycol. Untuk memastikan keselamatan kulit, sebaiknya Anda menggunakan produk perawatan wajah dengan bahan alami.

Lihat izin dan tanggal kadaluarsa

Banyaknya produk perawatan mengharuskan kamu untuklebih berhati-hati dalam memilih dan membeli produk tersebut. Produk perawatan wajah yang baik harus memiliki ijin dari BPOM. Karena jika ada ijin dari BPOM maka kandungan bahan yang ada dalam produk tersebut tidak berbahaya. Lihatlah kemasan produk untuk mengetahui izin produksi dan kualitas produk. Dan yang paling penting adalah mengecek tanggal kadaluarsa produk tersebut.

Memilih produk yang terpercaya

Agar tidak merasa tertipu, sebaiknya Anda melakukan riset terlebih dahulu jika ingin membelinya. Jangan sampai Anda menjadi kelinci percobaan. Sebaiknya Anda memilih produk yang telah terbukti memuaskan para penggunanya. Biasanya produk yang telah lama dipakai oleh masyarakat akan menentukan kualitas produk.

Itulah beberapa Tips Memilih Produk Perawatan Wajah. Semoga tips diatas dapat membantu Anda untuk memilih produk yang sesuai dengan kulit Anda. Karena kecerdasan dalam memilih produk perawatan wajah akan menentukan penampilan Anda.

loading...
Tags:cara memilih jenis perawatan wajah, cara memilih perawatan wajah yang cocok untuk wajah, memilih produk perawatan yang coc