Tips Memilih Rok Sesuai Bentuk Tubuh

By Categories : Fashion

Rok merupakan salah satu jenis fashion yang sering digunakan oleh para wanita. Namun tahukah Anda apa saja jenis rok wanita? Ada beberapa jens rok wanita seperti mini skirt, maxy, peplum dan juga jenis rok lainnya. Sebelum mengenakan rok tersebut sebaiknya Anda memperhatikan bentuk tubuh Anda terlebih dahulu, karena tidak semua jenis rok dapat cocok jika digunakan pada tubuh Anda. Namun Anda jangan khawatir, berikut adalah tips memilih rok sesuai bentuk tubuh yang dapat Anda coba.

Tips Memilih Rok Sesuai Bentuk Tubuh

Tips Memilih Rok yang Dapat Anda Coba

Tubuh Sangat Kurus

Tips yang pertama adalah untuk seseorang yang memiliki tubuh kurus. Bagi Anda memiliki bentuk tubuh yang seperti ini Anda dapat memilih rok panjang dengan motif vertikal ataupun floral. Dengan menggunakan rok yang bermotif seperti itu, ini akan dapat memberikan kesan lebih berisi pada tubuh Anda.

Tubuh Mungil atau Pendek

Seseorang yang memiliki tubuh mungil pada umumnya takut untuk mengenakan rok. Untuk wanita dengan bentuk tubuh seperti ini harus mengetahui tips memilih busana yang tepat. Ini karena salah dalam memilih rok dapat menyebabkan tubuh menjadi tenggelam. Untuk menyiasatinya, Anda dapat mengenakan rok panjang dan memadukannya dengan blus panjang pas badan yang memiliki warna senada dengan rok Anda. Namun sebaiknya hindari rok yang memiliki motif besar dan sandal flat shoes. Ini karena hal tersebut dapat menyebabkan Anda semakin mungil dan pendek.

Tubuh Berbentuk Jam Pasir

Tips memilih rok sesuai bentuk tubuh selanjutnya adalah memilih rok untuk bentuk tubuh jam pasir. Jika Anda memiliki bentuk tubuh yang satu ini memilih rok jenis A –line dan memadukannya dengan menggunakan sabuk sangat cocok bagi Anda. Karena ini dapat membuat tubuh Anda semakin menonjolkan lekuk pinggang Anda. Dan sebaiknya Anda menghindari rok yang menggunakan banyak bahan seperti Flouncy skirt. Jenis rok ini dapat membuat lekuk tubuh Anda semakin tak terlihat.

Tubuh Tinggi dan Ramping

Bagi Anda yang memiliki tubuh tinggi dan ramping Anda tak perlu bingung untuk memilih jenis rok yang sesuai dengan tubuh Anda. Karena bentuk tubuh yang seperti ini sangatlah cocok menggunakan segala jenis rok. Namun salah satu rekomendasi terbaik adalah Anda dapat menggunakan rok panjang bermotif dan kemudian padukan dengan atasan polos pas badan yang memiliki warna soft atau kalem.

Tubuh Berbentuk Buah Pir

Seseorang yang memiliki tubuh seperti buah pir pada umumnya memiliki pantat dan juga paha yang besar. Maka dari itu, Anda sangat cocok untuk menggunakan jenis rok A-line. Jenis rok ini dapat menyembunyikan pantat dan juga paha Anda. Yang sebaiknya dihindari adalah menggunakan rok ketat. karena ini akan membuat setiap orang terfokus melihat pada bagian pinggul Anda yang besar.

Demikianlah ulasan tentang tips memilih rok sesuai bentuk tubuh yang dapat Anda coba. Baca juga artikel lainnya mengenai Tips berpakaian untuk orang gemuk.

loading...
Tags:bentuk rok sesuai bentuk tubuh, cara memilih rok sesuai bentuk badan, rok sesuai bentuk tubuh