Tips Memilih Sepatu Futsal

By Categories : Fashion

Saat ini, sepatu merupakan suatu kebutuhan bagi setiap orang. Tak hanya digunakan untuk bekerja dan jalan-jalan saja, sepatu juga baik saat digunakan untuk berolahraga salah satunya yaitu futsal. Dalam memilih sepatu futsal sebaiknya jangan asal-asalan. Hal ini karena mengingat fungsi dari sepatu futsal itu sendiri yaitu untuk melindungi kaki dari serangan lawan. Maka dari itu saat memilih sepatu futsal kenyamanan sepatu merupakan hal yang paling penting. Baca juga tips merawat sepatu kulit.

harga-sepatu-futsal-nike-terbaru-2013

Jika pemilihan sepatu dilakukan dengan asal-asalan, ini akan dapat berakibat buruk bagi kaki Anda. Lantas, bagaimana tips memilih sepatu futsal yang baik? Penasaran? Simak ulasannya berikut ini!

Tips memilih sepatu futsal

Sesuaikan dengan budget

Memiliki budget yang minim ini akan mendorong Anda untuk membeli sepatu futsal yang bermerk namun KW. Tetapi tahukah Anda, sepatu futsal yang KW juga dapat mempengaruhi kenyamanan dan kelangsungan dari sepatu tersebut. Pada umumnya sepatu KW akan cepat rusak daripada sepatu yang original. Sebaiknya sediakan modal minimal Rp. 200.000 untuk mendapatkan sepatu futsal yang entry level.

Perhatikan bahan sepatu

Tips yang kedua adalah dengan cara memperhatikan bahan sepatu. Dalam pembuatan sepatu futsal ada beberapa bahan yang sering digunakan yaitu imitasi, karbon, kain dan juga kulit.  Jangan memilih bahan imitasi, ini karena bahan imitasi akan cepat rusak dan tidak nyaman saat dipakai. Sebaiknya, pilihlah sepatu futsal yang berbahan dari serat karbon. Selain nyaman saat digunakan, bahan ini  ringan dan juga kuat.

Sesuaikan dengan bentuk kaki

Pada umumnya bentuk kaki manusia ada dua macam yaitu slim fit dan juga wide fit. Cara membedakannya yaitu dengan cara sepatu futsal yang ingin Anda beli, jika kaki Anda berbentuk wide-fit tentunya Anda tidak cocok jika memakai slim fit. Berikut adalah beberapa tipe sepatu futsal berdasarkan bentuk kaki Anda.

  • Tipe sepatu slim fit : Elastico, Adidas Fseries, Nike dan juga Nike Mercurial.
  • Tipe sepatu wide fit : Nike Gato Series, Adidas Predator, Nike Total90 dan Adidas Adiseries.

Nah itulah beberapa tips memilih sepatu futsal. Selain hal di atas, sebaiknya pilihlah alas sepatu yang berbahan karet. Kenapa harus bahan karet? Karena bahan karet akan terasa kesat dan  tidak licin jika dipakai. Semoga bermafaat :)

Baca juga artikel terkait tips memilih sepatu sesuai warna kulit.

loading...
Tags:tips membeli sepatu futsal, sepatu futsal kw cepat rusak, macam macam sepatu futsal perempuan, sepatu futsal untuk orang gemuk