Tips Memilih Sepatu Olahraga yang Tepat

By Categories : Fashion

Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilakukan setiap orang untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan tetap prima. Selain menyehatkan, olahraga juga dapat membakar kalori dalam tubuh. Sehingga hal tersebut dapat dapat membantu melancarkan aliran darah serta dapat menurunkan berat badan. Namun sebelum berolahraga ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti pakaian yang nyaman serta dapat menyerap keringat dan yang paling penting adalah memperhatikan sepatu sebelum menggunakannya saat berolahraga. Ada beberapa jenis sepatu olahraga yang perlu Anda ketahui sesuai kebutuhan seperti sepatu lari, sepatu futsal, sepatu basket, dan beberapa jenis lainnya.

WebBanner_Aquarobics

Sepatu olahraga memiliki peranan besar untuk menjaga keseimbangan tubuh dalam melakukan gerakan olahraga. Tak hanya itu, sepatu juga akan melindungi telapak kaki saat Anda berolahraga. Sehingga memiliki sepatu olahraga yang tepat adalah hal yang wajib dilakukan. Berikut adalah tips memilih sepatu olahraga yang tepat.

Tips Memilih Sepatu Olahraga yang Perlu Diperhatikan

Mencobanya Secara Langsung

Sebelum membelinya pastikan Anda mencoba sepatu yang Anda pilih terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan setiap merk pada sepatu tentunya memiliki ukuran yang berbeda. Dalam membeli sepatu sebaiknya dilakukan pada malam hari. Mengapa demikian? Karena saat malam hari kaki akan mengembang. Sehingga Anda dapat memilih sepatu sesuai ukuran tersebar kaki Anda. Namun jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk membeli di malam hari, Anda dapat membeli di siang hari dengan size 1 hingga 2 cm lebih besar dari ukuran sepatu Anda.

Perhatikan Sirkulasi Udara

Tips memilih sepatu olahraga yang kedua adalah dengan cara memperhatikan sirkulasi udara sepatu. Sirkulasi udara berguna untuk mengatur pengeluaran cairan yang ada di kaki. Sehingga hal ini dapat mencegah bau pada kaki. Ciri-ciri sepatu yang memiliki sirkulasi udara yang baik adalah sepatu yang longgar, terasa empuk saat dipakai serta memiliki bahan yang lembut serta nyaman.

Pilih Sepatu yang Fleksibel

Saat beolahraga menggunakan sepatu yang fleksibel dan dapat mengikuti gerakan kaki adalah salah satu hal yang dapat membuat olahraga semakin nyaman. Oleh karena itu, hindarilah sepatu yang kaku. Karena sepatu tersebut dapat membuat kaki semakin lecet, sakit hingga cidera. Sebaiknya pilihlah sepatu yang fleksibel saat Anda melakukan berbagai macam gerakan saat berolahraga salah satunya yaitu berlari.

Pilih Sesuai Bentuk Kaki

Tips memilih sepatu olahraga selanjutnya adalah memilih sesuai dengan bentuk kaki. Seperti yang Anda ketahui setiap orang tentunya memiliki bentuk kaki yang berbeda. Sehingga hal ini juga merupakan hal yang harus Anda perhatikan. Karena memilih sepatu sesuai dengan bentuk kaki dapat membuat olahraga terasa ringan dan tentunya nyaman.

Nah itulah beberapa tips memilih sepatu olahraga yang tepat. Selain itu, Anda juga harus lebih sering mengganti sepatu olahraga Anda. Karena setelah pemakian 200 hingga 300 mil sepatu sudah terasa tidak empuk dan tidak nyaman lagi untuk digunakan. Baca juga artikel terkait mengenai Merk sepatu terkenal pria.

loading...
Tags:ciri ciri sepatu olahraga yang bagus, ciri sepatu olahraga, tips memilih sepatu olahraga