Tips Memilih Sepatu yang Nyaman Untuk Wanita Hamil

By Categories : Fashion

Saat hamil seorang wanita pastinya tidak hanya memikirkan kecantikannya saja melainkan ia pun memikirkan kenyamanan segala sesuatu yang ia kenakan salah satunya adalah sepatu. Salah memilih sepatu dapat berakibat fatal bagi ibu hamil seperti pegal pada kaki, kesleo, kepleset hingga jatuh. Hal tersebut tentunya sangat tidak baik untuk kesehatan ibu dan calon bayi. Maka dari itu, dalam memilih sepatu sebaiknya ibu hamil harus benar-benar memperhatikannya.

Selain nyaman dan pas di kaki, sepatu yang tepat juga dapat menampilkan kesan fashionable dan cantik bagi Anda. Berikut adalah tips memilih sepatu yang nyaman untuk wanita hamil yang wajib Anda perhatikan!

Tips memilih sepatu yang nyaman dan baik

Berikut Tips Memilih Sepatu yang Nyaman

Utamakan dan perhatikan kualitas

Untuk memiliki sepatu yang berkualitas baik tentunya Anda harus mengeluarkan biaya yang sedikit mahal. Namun hal ini tidak akan merugikan Anda. Karena sepatu yang memiliki kualitas baik tentunya akan terasa nyaman saat dikenakan dan akan lebih awet daripada sepatu yang dijual di pasaran. Maka dari itu, sebelum membeli pastikan Anda sudah memiliki rekomendasi merk sepatu yang baik dan nyaman dari keluarga maupun teman Anda.

Belilah sepatu pada sore atau malam hari

Tips memilih sepatu yang nyaman yang kedua adalah dengan cara membeli sepatu pada sore ataupun malam hari. Mengapa demikian? Karena pada waktu tersebut kaki akan menjadi lebih besar daripada pada waktu pagi dan siang hari. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir sepatu tersebut kekecilan karena sudah diukur dari kaki terbesar Anda. Namun jika Anda ingin membeli sepatu pada pagi atau siang hari, sebaiknya pilihlah ukuran 1-2 size yang lebih besar agar tidak menimbulkan lecet pada kaki Anda.

Sepatu yang mudah dikenakan

Tips selanjutnya adalah pilihlah sepatu yang mudah dikenakan. Seiring dengan pertumbuhan janin dalam perut Anda, hal ini akan membuat perut Anda semakin membesar dan tentunya Anda akan kesulitan membungkuk untuk mengenakan sepatu. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih sepatu yang mudah dipakai seperti sepatu model selop. Dan sebaiknya hindarilah sepatu bertali. Karena sepatu tersebut akan membuat Anda semakin kesulitan dalam mengenakan sepatu tersebut.

Sepatu tanpa hak

Bagi ibu hamil sepatu berhak tinggi merupakan salah satu jenis sepatu yang harus dihindari. Karena sepatu tersebut akan dapat membahayakan keselamatan ibu hamil dam calon bayi. Namun jika Anda bekerja sebagai wanita kantoran yang mengharuskan Anda mengenakan sepatu high heels sebaiknya pilihlah sepatu dengan hak dibawah 5 cm atau wedges dengan sol yang datar agar lebih nyaman saat dikenakan.

Demikianlah ulasan tentang tips memilih sepatu yang nyaman untuk wanita hamil. Untuk lebih nyaman dipakai sebaiknya pilihlah sepatu dengan alas berbahan karet agar tidak licin saat digunakan. Baca juga Model sepatu boot wanita.

loading...
Tags:model sepatu untuk wanita hamil