Tips Memilih Sikat Gigi yang Tepat Untuk Kesehatan

By Categories : Kesehatan

Tips Memilih Sikat Gigi yang Tepat Untuk Kesehatan- Pemilihan sikat gigi juga salah satu cara yang harus sangat diperhatikan selain menjaga kesehatan gigi. Karena sikat gigi juga media yang digunakan untuk menjaga kesehatan gigi seseorang, maka dari itu pemilihan sikat gigi juga harus yang tepat agar dapat menjaga gigi tetap sehat dan cantik. Karena pada dasarnya setiap orang sangat mendambakan memiliki gigi yang sehat tanpa berlobang. Dengan gigi yang sehat tentu saja akan menabah kepercayaan diri seseorang. Baca  artikel ini juga tips mengatasi perut buncit

Masalah pada gigi yang sering dialami adalah seperti gigi berlubang, gigi menguning, gigi keropos dan masih banyak lagi. Perlu Anda ketahui masalah tersebut bukan karena tidak pernah melakukan sikat gigi namun juga bisa disebabkan oleh pemilihan sikat gigi yang salah dan tidak sesuai dengan bentuk gigi, maka dari itu berbagai masalah pada gigi akan bermunculan dengan  seiringnya waktu.
Memilih sikat gigi
Mungkin Anda juga sangat dibingungkan dengan berbagai macam sikat gigi di pasaran atau swalayan yang menawarkan berbagai macam sikat gigi dengan bentuk, warna, ukuran dan hingga kelebihan yang dimiliki pada setiap produk. Tapi setelah ini Anda jangan merasa bingung lagi karena saya akan memberikan tips memilih sikat gigi yang tepat untuk kesehatan. Dengan begitu Anda tidak akan merasa bingung lagi. Adapun penjelasannya berikut ini.

Tips memilih sikat gigi yang tepat untuk kesehatan

Perhatikan Jenis Bulu Sikat
Jenis bulu sikat gigi terdapat tiga jenis yaitu lembut, sedang dan keras. Jika Anda memiliki bentuk gusi yang sangat sensitif maka lebih baik Anda menggunakan bulu sikat gigi yang lembut, karena dengan bulu sikat gigi yang lembut tidak akan merusak email gigi Anda dan gusi Anda tidak akan terluka karena tekanan dari bulu  sikat gigi tersebut.

Perhatikan ukuran kepala dan ganggang sikat gigi
Selain memperhatikan jenis bulu sikat, memperhatikan ukuran kepala dan ganggang sikat juga sangat penting. Untuk ukuran yang ideal pada panjang sikat adalah jika orang dewasa 2.5 cm sedangkan anak-anak ukuran  1,5 cm dan bentuk kepala sikat pun harus oval karena dengan tujuan dapat menjangkau sampai pada rongga mulut yang paling sempit.

Itulah tips memilih sikat gigi yang tepat untuk kesehatan, namun yang harus diperhatikan selain memperhatikan pemilihan sikat gigi, juga harus memperhatikan cara perawatannya. Untuk perawatan yang baik adalah mengganti sikat gigi setiap tiga bulan sekali, karena jika tidak diganti sikat tersebut sangat cenderung mudah dijadikan sarang bakteri yang dapat mengganggu kesehatan gigi dan tubuh seseorang.

Baca juga artikel terkait lainnya. Cara mengobati Mimisan Secara Alami

loading...
Tags:merk sikat gigi yang lembut, sikat gigi lembut, merek sikat gigi yang bagus, merek sikat gigi lembut, sikat gigi merek bagus, macam2 sikat gigi, merk sikat gigi yg lembut, Merk sikat gigi yang bulunya lembut, merek sikat gigi yg lembut, merek sikat gigi yang lembut untuk sepatu bola, merek sikat gigi yang lembut, contoh sikat gigi berbulu lebut, Merek sikat gigi xg lembut, sikat gigi yg lembut, merek sikat gigi bulu lembut