Tips Memilih Softlens Yang Aman

By Categories : Kecantikan

Setiap wanita pastinya ingin selalu tampil cantik dalam setiap kesempatan dan juga penampilan. Bagi wanita kecantikan dapat ditunjang dengan menggunakan apa saja salah satunya yaitu dengan menggunakan softlens. Softlens biasanya digunakan oleh mereka yang memiliki gangguan pada mata namun malas menggunakan kacamata. Seiring dengan perkembangan zaman, softlens tidak hanya digunakan oleh seseorang yang mengalami gangguan mata tetapi juga digunakan agar tampil fashionable. Baca juga cara alami menebalkan bulu mata.

lensa-kontak

Namun, penggunaan softlens yang terlalu sering dapat menyebabkan terjadinya gangguan mata. Agar hal ini tidak terjadi pada Anda, sebaiknya Anda harus lebih memperhatikan beberapa hal dalam pemilihan softlens agar aman saat digunakan. Berikut adalah tips memilih softlens yang aman!

Perhatikan tanggal kadaluarsa

Hal pertama yang harus  Anda lakukan adalah memeriksa tanggal kadaluarsa. Pastikan Anda memilih softlens yang tidak melebihi batas tanggal kadaluarsa. Karena selain dapat mengakibatkan mata perih dan merah, penggunaan softlens kadaluarsa juga dapat menyebabkan gangguan penglihatan dan lebih perahnya ini juga dapat merobek selaput pada mata.

Perhatikan kualitas softlens

Memperhatikan kualitas softlens merupakan hal yang paling penting. Saat membeli softlens, jangan hanya terpaku dengan harga. Karena harga yang mahal belum tentu memiliki kualitas yang baik. Untuk mengetahui kualitas softlens, sebaiknya Anda berkonsultasi langsung dengan dokter mata, agar selama penggunaan tidak terjadi hal yang Anda tidak inginkan.

Perhatikan kadar air dan ketipisan

Tips selanjutnya adalah memperhatikan kadar air dan ketipisan softlens. Setiap merk softlens tentunya akan memiliki kadar air dan ketipisan yang berbeda. maka dari itu, sebaiknya Anda memilih softlens yang memiliki kadar air dan ketipisan yang tinggi. Karena, semakin tinggi kadar air dan ketipisan sebuah softlens, maka semakin nyaman ketikan digunakan.

Perhatikan diameter softlens

Setiap orang pastinya memiliki diameter bola mata yang berbeda. ada yang besar dan juga kecil. Begitu juga dengan softlens. Bagi Anda yang memiliki tampilan bola mata yang besar, gunakan softlens  berdiameter besar. Sedangkan Anda yang memiliki diameter kecil, gunakan softlens berdiameter kecil. Namun sebaiknya dalam penggunaan softlens  jangan sampai menutupi semua bola mata. Karena hal ini akan menyebabkan sirkulasi udara pada mata terhambat sehingga mata terasa kering dan tidak nyaman.

Itulah beberapa tips memilih softlens yang aman. Dalam penggunaan softlens sebaiknya gunakan hanya 8 jam dalam sehari. Hal ini bertujuan agar mata dapat bernapas kembali. Saat akan mengaplikasikan pada mata, pastikan tangan Anda bersih agar tidak tidak terjadi iritasi pada mata Anda. Semoga bermanfaat :)

Baca juga artikel lainnya cara mengatasi wajah berminyak.

loading...
Tags:cara memilih soflen yang aman, cara milih soflens yg bagus atau gak