Tips Memilih Susu Untuk Ibu Hamil

By Categories : Kesehatan

Susu yang dikonsumsi ibu hamil adalah salah satu cara untuk membantu janin berkembang dan tubuh dengan baik. Tak hanya itu saja, mengonsumsi susu juga bermanfaat untuk mengatasi morning sickness atau rasa mual dan juga muntah pada ibu hamil. Meskipun memiliki manfaat dan kandungan nutrisi yang sangat banyak, ibu hamil harus tetap memperhatikan dalam memilih susu. Hal ini dikarenakan tidak semua susu baik bagi kehamilan. Salah dalam mengonsumsi susu, dapat menyebabkan masalah yang serius seperti keguguran. Baca juga manfaat susu kedelai untuk ibu hamil.

Nah untuk itu, sangat penting untuk mengetahui tips memilih susu untuk ibu hamil bukan? Untuk mengetahui tipsnya, simak artikel berikut ini ya! Selamat membaca :)

Consumed-During-Pregnancy

Tips cerdas memilih susu untuk ibu hamil

Mengetahui jenis susu

Dalam memilih susu, sebaiknya ibu hamil memilih susu yang sudah dipasteurisasi. Karena susu yang belum dipasteurisasi mengandung bakteri listeria. Jika susu tersebut dikonsumsi, bakteri listeria dapat menyebabkan keguguran, lahir dengan cacat dan juga sakit parah pada bayi yang baru lahir. Selain susu, Anda juga harus menghindari produk makanan seperti keju kambing. Namun Anda jangan khawatir, Anda masih dapat mengonsumsi keju yang aman seperti, keju keras, keju parmesan, keju cottage  meskipun belum dipasterurisasi.

Mengetahui kandungan susu

Selain harus minum susu yang sudah dipasteurisasi, ibu hamil juga harus memperhatikan beberapa kandungan yang terdapat dalam susu. Susu hamil yang bagus, harus mengandung beberapa nutrisi dan juga vitamin seperti berikut : asam folat, kaya akan AA, DHA, zat besi, kalsium dan juga kaya akan vitamin D.

Tanggal kadaluarsa

Tips memilih susu untuk ibu hamil selanjutnya adalah memperhatikan tanggal kadaluarsanya. Seperti yang Anda ketahui, makanan dan minuman salah satunya susu jika sudah lewat tanggal kadaluarsa pastinya sudah tidak mengandung vitamin yang baik bagi tubuh melainkan mengandung racun yang dapat mempengaruhi kesehatan Anda juga janin Anda. Maka dari itu, sebelum membeli sebaiknya Anda memperhatikan batas tanggal kadaluarsa susu tersebut.

Pilih rasa sesuai selera

Rasa adalah hal yang paling penting jika Anda mengonsumsi makanan dan juga minuman. Nah, sebaiknya pilihlah susu untuk ibu hamil dengan rasa yang sesuai dengan selera Anda. Hal ini dikarenakan seorang ibu hamil biasanya akan mengalami mual dan juga muntah, dengan meminum susu tersebut ini akan meringankan morning sickenss yang terjadi pada Anda. Baca juga cara mengatasi morning sickness pada ibu hamil.

Dalam memilih susu sebaiknya Anda memperhatikan tips di atas. Jangan mudah tergoda dengan iklan susu yang ada di pasaran ataupun media sosial. Jika Anda belum yakin, Anda bisa menanyakan pada orang tua ataupun sahabat yang sudah pernah hamil sebelumnya sebagai referensi. Semoga bermanfaat :)

loading...
Tags:kadaluarsa susu hamil, masa kadaluarsa susu hamil, masa kadaluarsa susu ibu hamil, susu hamil mendekati expired, tanda2 susu hamil expired