Tips Memilih Topi Wanita Sesuai Bentuk Wajah

By Categories : Fashion

Dalam setiap penampilan, setiap orang pasti memiliki style atau gaya masing-masing sesuai dengan seleranya. Hal tersebut dikarenakan style seseorang berguna sebagai penunjang penampilan. Tak hanya model baju dan celana saja yang harus diperhatikan. Aksesoris yang digunakan pun juga harus diperhatikan. Ada beberapa aksesoris yang biasa digunakan oleh setiap orang. Antara lain kacamata, sabuk hingga sebuah topi.

tips memilih topi

Akan tetapi dalam memilih sebuah topi kita juga harus menyeseuaikan bentuk dan model topi tersebut dengan wajah kita. Hal ini berguna agar topi tersebut dapat terlihat sempurna saat Anda menggunakannya. Jika Anda merupakan salah satu penggemar topi, berikut adalah beberapa tips memilih topi wanita sesuai bentuk wajah.

Tips Memilih Topi Wanita

Wajah oval

Seseorang yang memiliki wajah oval sangat cocok menggunakan berbagai macam bentuk topi. Akan tetapi salah satu rekomendasi model topi yang dapat Anda gunakan adalah model bulat seperti bowler hat. Topi tersebut merupakan salah satu model topi wanita yang sangat cocok bagi wajah Anda. Selain itu, Anda juga dapat mencoba topi kupluk yang berbahan rajut atau yang biasa dikenal dengan topi beanie. Bagi Anda yang memiliki wajah oval sebaiknya hindari topi yang berukuran besar, karena model tersebut justru dapat menutupi wajah Anda.

Wajah persegi

Yang kedua adalah tips memilih topi sesuai dengan bentuk wajah persegi. Seperti yang Anda ketahui seseorang yang memiliki wajah persegi cenderung terlihat sebagai orang yang galak. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih topi yang dapat menutupi kesan tersebut. Topi dengan pinggiran berbentuk bulat seperti floppy, bowler dan boater hat adalah pilihan yang tepat. Model topi tersebut dapat membantu Anda untuk menutupi kesan tegas pada sudut-sudut wajah serta dapat memberikan kesan lebih bulat pada wajah Anda.

Wajah berbentuk bulat

Tips memilih topi sesuai dengan bentuk wajah selanjutnya adalah untuk seseorang yang memiliki wajah bulat. Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah seperti ini, topi fedora adalah jenis topi wanita yang sangat cocok bagi Anda. ketika Anda menggunakan topi tersebut, ini akan membuat wajah Anda semakin panjang dan menarik. Sebaiknya, hindarilah jenis topi seperti beanir dan bowler. Jenis topi tersebut justru akan membuat wajah Anda semakin tampak bulat.

Wajah berbentuk hati

Pada umumnya wajah berbentuk hati hampir sama dengan wajah yang berbentuk oval. Hanya saja, yang membedakan adalah bentuk wajah hati sedikit lebih meruncing pada bagian dagu serta lebih lebar pada bagian dahi. Sehingga seseorang yang memiliki bentuk wajah hati harus menghindari bentuk topi yang dapat membuat dagu mereka tampak lancip. Sebaiknya gunakanlah cloche hat, jenis topi tersebut dapat membantu Anda untuk menyamarkan dahi yang lebar serta dagu yang lancip.

Nah itulah beberapa tips memilih topi wanita sesuai bentuk wajah. Baca juga artikel mengenai Tips memilih hijab sesuai bentuk wajah.

loading...
Tags:topi cewek, topi wanita, model topi wanita, jenis topi wanita, topi cewe, model topi wanita terbaru, topi yang cocok untuk wajah bulat, macam topi wanita, topi untuk wajah bulat, model topi cewek, model topi untuk muka bulat, topi sesuai bentuk wajah wanita, topi yg cocok untuk wajah bulat untuk perempuan, rambut ikal kupluk pria, tips memilih topi untuk wanita