Tips Memilih Warna Baju Untuk Kulit Gelap

By Categories : Fashion

Pemilihan warna baju sesuai dengan warna kulit memang sangat mempengaruhi penampilan agar dapat terlihat bagus. Terutama bagi wanita Indonesia yang lebih dominan memiliki warna kulit yang gelap atau sawo matang. Tidak perlu minder dengan mereka yang memiliki warna kulit putih, karena wanita kulit hitam tetap bisa tampil cantik dan mempesona. Sayangnnya kebanyakan wanita kulit hitam sering beranggapan bahwa mereka tidak memiliki keberuntungan ketika akan memilih warna baju yang sesuai dengan warna kulitnya. Maka dari itulah kepercayaan diri mereka menjadi hilang, seharusnya bagi Anda yang memiliki kulit hitam harus berbangga karena wanita bule yang berkulit putih justru suka dengan kulit hitam khas Indonesia.

memilih warna baju untuk kulit gelap

Kecantikan bukan dilihat dari warna kulit, melainkan bagaimana cara kita untuk menyesuaikan sesuatu yang akan kita kenakan salah satunya adalah warna baju. Jika kita sudah mampu untuk memilih warna baju seseui dengan warna kulit tentu saja Anda akan terlihat cantik. Nah ingin tampil cantik meski memiliki warna kulit hitam ? Perhatikan penjelasan berikut ini !

Memilih Warna Baju Untuk Kulit Gelap

  • Memiliki kulit gelap sangat disarankan untuk memakai pakaian yang memiliki warna terang seperti jingga, hijau, biru muda, emas.
  • Karena warna yang cereh tersebut akan membuat tampilan menjadi lebih cerah dan bersih pada kulit. Selain itu Anda juga bisa menggunakan warna lain seperti pink, khaki, grey dan putih. Semua warna tersebut juga bisa Anda kombinasikan dengan warna gelap seperti misalnya celana atau dres yang berwarna hitam, dengan begitu tampilan Anda akan semakin cantik.
  • Jika Anda ingin menggunakan warna yang gelap usahakan Anda tetap memberikan sentuhan warna yang cerah pada aksesoris dipenampilan Anda. Hal ini bertujuan untuk membuat Anda terkesan tidak kusam. Seperti misalnya warna hitam dengan warna hijau olive, kuning, merah atau warna cerah lainya seperti yang sudah disebutkan di atas.
  • Selain itu usahakan untuk menghindari warna baju seperti coklat gelap, hijau lumut, biru tua, merah bata karena warna-warna tersebut akan membuat kulit kan terlihat lebih kusam.
  • Penggunaan aksesoris juga harus sesuai, bahan penunjang penampilan yang satu ini memiliki efek yang luar biasa bagi penampilan Anda agar terlihat cantik. Hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah apabila sudah memakai pakaian yang cerah, maka pemakaian aksesoris jangan terlalu banyak. Intinya semakin terang warna baju, maka semakin sedikit penggunaan aksesoris dan begitupun sebaliknya.

Nah itulah tips memilih warna baju untuk kulit gelap yang harus Anda ketahui. Semoga dengan artikel di atas semakin membuat Anda percaya diri untuk tampil cantik dengan memiliki warna kulit gelap. Baca juga artikel mengenai Tips memilih batik sarimbit.

loading...
Tags:warna baju yang cocok untuk kulit hitam manis, warna baju yang cocok untuk kulit hitam, warna yang cocok untuk kulit hitam, warna baju untuk kulit sawo matang, warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang, warna baju untuk kulit hitam, Warna baju untuk kulit gelap, warna yang cocok untuk kulit gelap, warna baju yang cocok untuk kulit gelap, kulit sawo matang cocok pakai baju warna apa, warna yg cocok untuk kulit hitam, kulit gelap cocok pakai baju warna apa, warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang wanita, warna baju yg cocok untuk kulit hitam, warna baju