Tips Memiliki Bibir Cantik Secara Alami

By Categories : Kecantikan

Memiliki bibir yang cantik tanpa menggunakan lipstik merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi wanita. Bibir yang merah akan membuat wanita tersebut memiliki daya tarik dan juga akan membuat wanita menjadi semakin menarik dan  cantik. Bahkan, tidak sedikit dari mereka melakukan sulam bibir yang tentunya akan membuat mereka mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Padahal, hal tersebut sangatlah  sakit dan beresiko.

Tidak perlu melakukan sulam bibir, ada cara mudah yang dapat Anda lakukan di rumah secara alami. Untuk mendapatkan bibir idaman, Anda bisa melakukan Tips Memiliki Bibir Cantik Secara Alami berikut ini.

01-angelina-jolie-plump-lips

Madu

Untuk mendapatkan bibir yang cantik secara alami, Anda bisa menggunakan madu sebagai perawatan. Selain untuk mengatasi jerawat madu juga dapat digunakan untuk membuat bibir Anda semakin cantik. Kandungan nutrisi pada madu, dapat membuat bibir menjadi lembab dan lembut. Caranya, oleskan madu murni setiap pagi sebagai pelembab bibir secara alami.

Jeruk nipis

Jeruk nipis adalah buah yang mengandung Vitamin C. Vitamin C dalam jeruk nipis dapat memperkecil produksi melanin yang dapat menghitamkan warna kulit bibir dan juga dapat mengurangi kulit bibir kering yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Selain itu, vitamin C juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga, akan menurunkan resiko Anda terkena sariawan.

Kentang

Kentang tak hanya enak jika diolah menjadi french fries. Namun, kentang juga memiliki khasiat untuk membuat bibir menjadi cantik dan membuat warna bibir menjadi merah merona. Dengan menggunakan kentang sebagai masker bibir, ini akan menghindarkan bibir Anda dari warna hitam. Caranya, cukup merebus kentang kemudian dihaluskan lalu aplikasikan pada bibir Anda selama kurang lebih 5-7 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Minyak almond

Biasanya kita akan menggunakan lip balm agar bibir tidak kering. Menggunakan lip balm yang mengandung alkohol sangat tidak disarankan karena dapat membuat bibir menjadi pecah-pecah dan kering. Untuk mengakalinya, Anda bisa menggunakan minyak almond sebagai penggantinya. Oleskan minyak almond secara merata pada bibir hal ini dilakukan  agar bibir tidak kering.

Air Putih

Tak hanya untuk kesehatan, air putih sangat bermanfaat untuk menjaga kelembaban bibir. Cara ini adalah cara yang paling simple selain murah juga sangat mudah diterapkan. Mengonsumsi 8 gelas sehari adalah cara mudah agar bibir tidak pecah-pecah dan menjadi lebih sehat.

Jika Anda sudah siap memiliki bibir cantik silahkan mencoba Tips Memiliki Bibir Cantik Secara Alami diatas.  Agar perawatan tersebut berjalan dengan maksimal sebaiknya melakukannya dengan rutin dan mengurangi faktor yang dapat membuat bibir menjadi hitam, seperti merokok dan tidak menggunakan pelembab bibir yang mengandung tabir surya. Selamat mencoba :)

loading...