Tips Memutihkan Kulit Agar Wajah Mulus dan Bebas Jerawat

By Categories : Kecantikan

Tips memutihkan kulit paling banyak dicari oleh para wanita. Karena faktanya memiliki kulit putih dan mulus merupakan idaman bagi setiap kaum hawa. Oleh karena itu banyak orang yang menginginkan kulit putih, bersih dan bercahaya. Menurut sebagian besar masyarakat, setiap orang kulit putih merupakan patokan utama seseorang dapat dikatakan cantik.

Sudah dijelaskan tadi bahwa kaum hawa sangat menginginkan kulit putih dan bersih. Namun kulit putih tentu saja tidak cukup. Kulit putih juga harus diimbangi dengan bebas jerawat dan mulus seperti porselen. Sebenarnya mendapatkan kulit putih dan bersih adalah hal yang cukup mudah. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mendapatkan hal tersebut. Mulai dari menggunakan krim pemutih, suntik vitamin C, minum obat pemutih kulit dan masih banyak lagi.

Namun ketiga cara tersebut tentu saja sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Sehingga sebaiknya Anda menghindarinya. Lantas bagaimana caranya? Cara paling umum yang sering diterapkan para wanita adalah dengan mengonsumsi makanan kaya vitamin, menggunakan produk yang aman dan sesuai dengan jenis kulit dan lainnya. Sebelum membahas mengenai tips yang tepat untuk memutihkan kulit ada baiknya jika Anda mengetahui beberapa penyebab jerawat, salah satu masalah kulit yang sering datang tiba-tiba.Tips memutihkan kulit yang tepat agar bebas jerawat

Tahukah Anda bahwa kebiasaan sehari-hari yang Anda lakukan tanpa disadari dapat menjadi penyebab jerawat, seperti jarang membersihkan kulit, sering mengonsumsi makanan berminyak serta produk perawatan wajah yang tidak sesuai dengan jenis kulit. Munculnya jerawat yang secara tiba-tiba tentu saja sangat menyebalkan, karena hal ini dapat membuat penampilan menjadi tidak menarik. Meskipun sulit untuk dihindari, namun ada beberapa tips dan langkah yang dapat dilakukan untuk kulit bebas jerawat dan tentunya lebih putih dan mulus. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Tips Memutihkan Kulit Wajah yang Tepat untuk Langkah Tepat Bebas Jerawat

Gunakan Pembersih Wajah Sesuai Jenis Kulit

Yang pertama adalah dengan menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Hal ini tentu saja sudah banyak diketahui oleh semua orang. Menurut Dr Weiser dari New York Dermatology Group, seseorang yang memiliki kulit berminyak pilihlah pembersih yang mengandung zat-zat seperti salicylic acid, glycolic acid dan benzoyl peroxide sedangkan untuk Anda yang memiliki kulit sensitif pilihlah produk yang mengandung glycerin dan lactid acid.

Jika sulit menemukan cleanser jenis diatas, Anda bisa memilih cleanser yang tidak berbuasa dan mengandung pewangi. Hindari pula cleanser yang mengandung alkohol, karena akan membuat wajah menjadi kering dan iritasi.

Baca juga cara mencerahkan kulit wajah dengan bahan alami

Lakukan Eskfoliasi

Melakukan eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati juga sangat disarankan untuk dilakukan. Dengan begitu, sel kulit mati dapat terangkat dan kulit akan menjadi semakin halus. Akan tetapi jika kulit sedang bermasalah seperti jerawatan, sebaiknya Anda menghindari hal ini. Karena kulit dapat menjadi kering, kemerahan dan iritasi.

Jika sedang jerawat, Anda bisa memberinya asupan alami lewat masker wajah. Pilihlah masker wajah yang sesuai dengan kondisi kulit wajah. Lakukan hal ini seminggu sekali agar kulit terjaga kelembabannya.

Gunakan Moisturizer

Tips memutihkan kulit selanjutnya adalah dengan menggunakan moisturizer. Jika Anda memiliki jenis kulit kering, sebelum menggunakan moisturizer sebaiknya gunakanlah serum yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Hal ini sangat berguna agar kandungan moisturizer yang Anda gunakan dapat diserap oleh kulit lebih optimal.Tips memutihkan kulit

Jika kulit sedang berjerawat sebaiknya hindari moisturizer yang mengandung shea butter, karena jenis moisturizer tersebut dapat memancing kulit untuk memproduksi minyak lebih banyak. Sebaiknya pilihlah pelembab wajah yang mengandung mineral agar kulit tetap lembab dan terhindar dari kekeringan.

Stop Memencet Jerawat

Hindari memencet jerawat, terutama jika keadaan tangan tidak bersih. Karena hal ini dapat menyebabkan balteri berpindah dan menyebabkan jerawat lebih banyak serta dapat meninggalkan bekas bopeng. Jika Anda tidak tahan, Anda bisa mengompreskan es batu pada jerawat selama 20 hingga 30 detik .

Perhatikan Tanggal Kadaluarsa Make up

Hal ini sangat penting sekali untuk diketahui, sebab menggunakan make up kadaluarsa tentu saja sangat berbahaya bagi kesehatan kulit. Selain itu, jika jenis kulit Anda berjerawat pilihlah make up yang oil free atau bebas minyak agar tidak menyumbat pori-pori yang dapat memicu jerawat lebih banyak.

Pola Makan Teratur dan Konsultasi ke Dokter

Sudah dijelaskan tadi bahwa salah satu penyebab jerawat merupakan kebiasaan sehari-hari yang sering dilakukan. Salah satunya yaitu pola makan yang tidak sehat. Untuk menjaga kesehatan kulit konsumsilah makanan sehat seperti sayuran hijau, kacang-kacangan, telur, ubi dan buah-buahan. Ketika berjerawat hindari mengonsumsi makanan yang mengandung gula dan soda. Dan jangan lupa untuk berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan kulit yang putih, bersih bebas jerawat.

Baca juga masker wajah alami untuk memutihkan kulit

Demikianlah ulasan mengenai tips memutihkan kulit wajah yang tepat agar bebas jerawat.

loading...
Tags:agar kulit seperti porselen