Tips Mendeteksi Kosmetik Berbahaya

By Categories : Kecantikan

Tips Mendeteksi Kosmetik Berbahaya

Setiap wanita pasti menginginkan kulitnya wajahnya putih, mulus, bersih dan bebas jerawat. Dan untuk mendapatkan semua itu saat ini banyak wanita yang berkorban untuk mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk mendapatkan kecantikan yang mereka inginkan, salah satunya menggunakan krim wajah yang mempunyai label pemutih. Perlu Anda ketahui sekarang ini banyak sekali beredar krim dipasaran yang mengandung bahan berbahaya yaitu merkurin dan timbal. Apakah merkurin tersebut ?

Merkurin atau hydrargyum yang merupakan nama lain dari air raksa yang sering digunakan sebagai bahan termometer, barometer, dan peralatan ilmiah lainnya. Merkuri juga disebut sebagai logam murni yang memiliki kadar toxin yang sangat tinggi yang dapat memutihkan dalam waktu yang singkat. Penggunaan kosmetik yang mengandung merkuri tersebut tentu saja sangat berbahaya bagi kesehatan kulit dan tubuh pemakainya di antaranya kerusakan pada kulit seperti iritasi, gatal, panas. Dan untuk tingkat yang parah merkuri bisa menyebabkan kanker kulit, kerusakan saraf dan gangguan-gangguan lainnya.

Maka dari itu Anda sebagai konsumen harus jeli dalam memilih produk kosmetik. Sebenarnya terdapat beberapa cara untuk mendeteksi kosmetik yang mengandung merkuri selain melalui pemeriksaan laboratorium. Tentu saja cara ini sangat bermanfaat sekali bagi kita semua untuk selalu waspada terhadap jenis kosmetik yang mengandung merkuri atau zat kimia berbahaya. Adapun cara untuk mendeteksi kosmetik berbahaya adalah berikut ini !

Berikut Tips Mendeteksi Kosmetik  Berbahaya

Warna Krim Mengkilap

Biasanya untuk krim yang menggunakan bahan alami seperti merkuri tampilan wadahnya ajan dibuat semenarik mungkin. Selain itu jenis pewarna yang digunakan adalah pawarna yang berbahaya dengan warna yang cenderung mengkilap. Maka jika Anda menemui krin yang seperti itu Anda patut untuk mencurigainya.

Lengket dan Tidak Tercampur dengan Rata

Untuk jenis krim yang menggunakan bahan berbahaya memiliki tekstur yang lengket dan terasa kasar ketika dipakai. Selain itu cara yang paling mudah untuk mendeteksi krim yang mengandung merkuri adalah krim tidak tercampur dengan merata seperti terdapat bagian yang menggumpal dan sebagian mengandung minyak berlebihan yang dapat membuat rasa lengket ketika dipakai.

Hasil yang Sangat Cepat

Tips mendeteksi kosmetik berbahaya selanjutnya adalah cek hasil yang ditimbulkan krim tersebut. Jika Anda menggunakan krim dan hasilnya begitu cepat membuat wajah terlihat putih, maka Anda harus waspada dan segera menghentikan pemakaiannya. Karena bisa dipastikan jika krim yang Anda gunakan itu mengandung zat berbahaya seperti merkuri.

Ketergantungan

Selain hasil yang cepat krim yang mengandung bahan berbahaya juga menimbulkan ketergantungan. Seperti ketika Anda mencoba untuk berhenti tidak menggunakannya lagi maka wajah Anda akan terlihat gelap dan kusam maka dengan begitu Anda akan sering menggunakannya. Padahal semakin sering Anda menggunakan krim tersebut semakin bertumpuk zat kimia pada tubuh Anda yang akhirnya akan semakin merusak jaringan kulit Anda sendiri.

Itulah beberapa tips mendeteksi kosmetik yang perlu Anda ketahui. Baca juga artikel tentang Tips make up natural untuk kuit hitam.

loading...
Tags:cara mendeteksi kosmetik berbahaya, cara mendeteksi kosmetik bermerkuri, tips kosmetik berbahaya