Tips Mengatasi Penyakit Katarak Secara Alami

By Categories : Kesehatan

Mata merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting bagi kehidupan manusia, oleh karena itu kesehatan mata pun juga harus selalu di jaga. Nah berkaitan dengan kesehatan mata bukan hanya kesehatan dari luar saja yang dibutuhkan melainkan perawatan dari dalam. Apalagi sekarang ini banyak sekali kasus mengenai penyakit katarak. Penyakit katarak merupakan gangguan penglihatan karena lensa mata yang berubah menjadi keruh sehingga cahaya yang masuk ke dalam mata tidak bisa diterima dengan baik oleh retina. Selain itu katarak juga dapet menyebabkan penglihatan seseorang menjadi kabur bahkan hingga mengalami kebutaan atau tidak bisa melihat sama sekali.

tips mengatasi penyakit katarak

Katarak terjadi secara perlahan-lahan sehingga tanpa disadari oleh penderita. Maka dari itu kebanyakan penderita katarak baru menyadari tersebut ketika sudah parah. Nah supaya hal ini tidak terjadi, alangkah baiknya jika kita mengetahui mengenai gejala yang akan dirasakan oleh penderita katarak. Adapun penjelasannya adalah sebagai berikut!

Gejala Penyakit Katarak

  • Ketika sore ataupun malam hari mata akan terasa semakin buram ketika melihat objek
  • Merasa sangat silau ketika melihat sinar matahari atau cahaya yang sangat terang
  • Sering ganti kaca mata minus atau plus
  • Mata sering terasa gatal
  • Mata sering mengeluarkan air atau berkaca-kaca
  • Mengalami perubahan warna pada bagian bola mata hitam menjadi putih.

Nah itulah merupakan beberapa gejala penyakit katarak yang harus Anda ketahui. Setelah mengetahui gejala penyakit katarak, tidak lengkap rasanya jika tidak tahu cara untuk mengatasi atau mengobatinya. Berikut ini akan dijelaskan mengenai tips mengatasi penyakit katarak secara alami.

Berikut Tips Mengatasi Penyakit Katarak Secara Alami

Wortel

Untuk bahan alami yang pertama ini mungkin semua orang sudah banyak tahu mengenai khasiatnya yaitu untuk mengobati masalah gangguan mata salah satunya adalah penyakit katarak. Hal ini dikarenakan dalam wortel banyak mengandung kaya akan vitamin A sehingga sangat efektif sekali untuk mengatasi penyakit katarak Anda. Jika cara alami ini dilakukan secara teratur maka akan dengan cepat menyembuhkan penyakit katarak Anda tanpa melakukan tindakan operasi.

Bawang Putih

Selain menggunakan bahan alami yang pertama yaitu wortel, Anda juga bisa menggunakan bawang putih sebagai salah satu obat alami untuk mengatasi penyakit katarak. Hal ini dikarenakan bawang putih banyak mengandung bahan antioksidan dan antibiotik yang sangat baik untuk mengatasi penyakit katarak yang Anda alami. Adapun caranya cukup dengan mengonsumsi 2 siung bawang putih mentah setiap hari untuk mengurangi dan mempercepat proses penyembuhan penyakit katarak.

Bayam

Bayam memang sangat dikenal sebagai sumber nutrisi dan energi dalam tubuh yang sangat baik. Tapi selain itu bayam juga memiliki kandungan yang sangat baik bagi kesehatan mata yaitu kandungan karotenoid. Adapun cara untuk memanfaatkan bayam sebagai salah satu obat untuk menyembuhkan penyakit katarak adalah cukup dengan merebus sebentar bayam untuk digunakan sebagai lauk makan setiap hari. Nah jika Anda bisa melakukan cara tersebut secara teratur makan masalah penyakit katarak Anda akan dapat teratasi dengan cepat.

Nah itulah penjelasan mengenai tips mengatasi penyakit katarak secara alami. Baca juga artikel terkait tentang Cara menjaga kesehatan mata.

loading...
Tags:manfaat bawang putih untuk penyakit mata katarak bagaimana caranya