Tips Mengatasi Perut Buncit

By Categories : Kesehatan

Memiliki perut yang rata merupakan hal yang diinginkan bagi pria maupun wanita. Namun apa jadinya jika Anda memiliki perut buncit? Pastinya hal ini akan mengganggu dan juga membuat rasa percaya diri Anda menurun dengan penampilan Anda. Perut buncit biasanya disebabkan karena pola makan yang tidak teratur dan juga kurangnya berolahraga. Baca juga cara menurunkan berat badan secara alami.

84927727254ec2b1aae39e

Lantas bagaimana cara mengatasinya? Seseorang yang memiliki perut yang buncit, harus mulai melakukan gaya hidup yang sehat seperti, menghindari mengonsumsi minuman berakohol dan juga menghindari diet ekstrem. Berikut adalah tips mengatasi perut buncit!

Tips mengatasi perut buncit

Berolahraga rutin

Tips yang pertama adalah dengan cara olahraga.  Olahraga merupakan cara yang paling efektif untuk mengecilkan perut yang buncit. Anda dapat melakukan olahraga seperti shit up, lompat tali, hula hoop ataupun jogging. Dengan berolahraga ini akan membakar kalori yang berlebih dalam tubuh. Selain itu, berolahraga secara rutin juga akan membantu tubuh agar selalu sehat dan terhindar dari penyakit.

Minum air putih

Dalam sehari setiap orang dianjurkan untuk minum air putih minimal 8 gelas. Air yang Anda minum akan melancarkan proses metabolisme. Sehingga ini akan membantu tubuh mengeluarkan racun dan juga zat yang tidak berguna. Tak hanya itu, air putih juga sangat baik untuk mengecilkan perut yang buncit karena air putih dapat melancarkan pencernaan.

Mengonsumsi makanan berserat

Tahukah Anda perut buncit biasanya disebabkan oleh pencernaan yang tidak lancar. Nah, untuk melancarkan pencernaan mulailah untuk mengonsumsi makanan berserat tinggi. Serat yang cukup dalam tubuh akan membantu tubuh untuk melarutkan lemak yang mengendap di dalam perut Anda. Jika dibiarkan, ini akan membuat perut Anda semakin buncit. Anda dapat menemukan serat yang tinggi pada makanan seperti, telur, daging tanpa lemak dan juga sayur dan sayur.

Kurangi makanan tertentu

Selain mengonsumsi makanan berserat, Anda juga harus mengurangi atau bahkan menghindari makanan yang dapat memicu perut Anda menjadi buncit seperti junk food dan juga gorengan. Gorengan akan membuat proses pencernaan semakin lambat. Sehingga, lemak yang ada pada makanan tersebut akan menumpuk pada perut. Hal ini lah yang  menyebabkan perut menjadi buncit. Selain gorengan, junk food juga merupakan makanan yang harus Anda hindari. Ini karena junk food adalah makanan yang mengandung lemak jahat yang sangat lama dicerna dalam tubuh.

Demikianlah tips mengatasi perut buncit yang wajib Anda ketahui. Hal yang paling penting untuk mendapatkan perut yang rata adalah mengatur pola makan yang baik dan tentunya harus diimbangi dengan berolahraga dengan rutin. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat bagi Anda :)

loading...