Tips Mengatasi Rambut Ubanan Secara Alami

By Categories : Kecantikan

Rambut Ubanan mungkin itu sangat mengganggu bagi penampilan dan kepercayaan diri seseorang. Rambut ubanann biasanya tumbuh pada orang tua yang berumur di atas 40 tahun, namun herannya sekarang ini uban sudah banyak tumbuh pada rambut anak remaja yang masih berumur belasan tahun. Banyak sekali penyebab yang tanpa disadari bisa membuat rambut uban atau rambut yang memutih pada seorang yang masih muda. Dengan seperti itu banyak sekali orang yang mengatasi uban dengan berbagai cara diantaranya mencabut uban hingga menghitamkan rambut dengan pewarna dengan tujuan agar terlihat hitam. Baca juga ini Manfaat Yogurt Untuk Perawatan Rambut,

Cara Menghilangkan Uban
Sebenarnya cara di atas sangat tidak baik, karena secara tidak langsung cara tersebut justru akan memperbanyak pertumbuhan uban pada rambut Anda, jika tidak percaya perhatikan saja orang disekitar Anda yang melakukan cara tersebut. Selain itu dengan mencabut dan mewarnai rambut juga dapat membahayakan terhadap kesehatan Anda. Adapun bahayanya adalah berikut ini.

  • Dengan mencabut uban pada kulit kepala akan berpengaruh pada saraf-saraf dalam tubuh Anda. Ketahuilah bahwa kepala sangat banyak sekali saraf-saraf yang berhubungan langsung pada tubuh, maka jika terjadi kesalahan dalam mencabut uban akan membahayakan saraf dalam tubuh Anda.
  • Mengecat rambut akan berpengaruh pada pertumbuhan rambut Anda dan akibat yang paling bahaya jika bahan pewarna yang digunakan tidak cocok dengan kulit kepala Anda, maka akan menyebabkan iritasi pada kulit dan hingga menyebabkan kanker otak.

Itulah bahaya dari cara mengatasi rambut uban dengan cara mencabut dan mengecat, dengan demikian lebih baiknya Anda bisa menggunakan cara yang alami untuk mengatasinya. Berikut ini akan saya sajikan artikel mengenai tips mengatasi rambut ubanan secara alami.

Tips Mengatasi Rambut Ubanan Secara Alami

Pijatan Ringan
Pijatan yang digunakan untuk mengatasi rambut ubanan adalah dengan teknik akupresur yang memiliki teknik untuk memperbaiki kinerja ginjal dan paru-paru. Dengan ginjal dan paru-paru bekerja secara optimal akan mencegah tumbuhnya uban sebelum pada waktunya.

Jenis Makanan Untuk Mengatasi Uban
Makanan juga dapat memberikan pengaruh dalam pertumbuhan uban sebelum waktunya dan berikut ini beberapa makanan yang dapat mengatasi rambut ubanan diantaranya

  • Buah yang mengandung vitamin C seperti jeruk, mangga, apel dan masih banyak lagi
  • Jus melon dengan perpaduan buah yang mengandung vitamin C
  • Daun pegagan dan plantago

Menggunakan Shampo Yang Tepat
Jika rambut sudah mulai menunjukkan ada tanda-tanda ubanan sebaiknya Anda mengganti shampo, karena uban juga bisa disebabkan karena tidak cocok dengan bahan shampo yang Anda gunakan.

Itulah cara mengatasi rambut ubanan secara alami, semoga dengan artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda. Sekian dan terimakasih.! Baca juga artikel terkait lainnya Cara Tips Mengatasi Rambut Bercabang.

loading...
Tags:pencegahan uban berhijab