Tips Mengatasi Telat Datang Bulan Secara Alami

By Categories : Kesehatan

Tips Mengatasi Telat Datang Bulan Secara Alami– Setiap wanita memiliki siklus menstruasi atau datang bulan yang berbeda. Namun untuk normalnya seorang wanita akan mengalami siklus menstruasi 30 hari dan 15 hari lama mengalami menstruasi. Jika melebihi maka perlunya Anda melaukukan pemeriksaan terhadap siklus bulanan Anda. Namun yang harus Anda ketahui jangan pernah merasa panik ataupun resah jika Anda mengalami telat datang bulan, karena telat datang bulan bukan berarti selalu menandakan kehamilan pada diri Anda.

1
Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya adalah penyebab telat datang bulan selain hamil. Terdapat beberapa aspek yang dapat menyebabkannya, telatnya datang bulan memang terlihat sangat menegangkan ketika dialami oleh wanita yang belum ingin hamil. Namun kembali lagi terhadap pernyataan sebelumnya tidak semua telat datang bulan menandakan kehamilan. Oleh karena itu agar tidak menjadikan Anda semakin larut dalam keresahan karena mengalami telat datang bulan, berikut ini akan saya sajikan sedikit ulasan mengenai tips mengatasi telat datang bulan secara alami. Untuk lebih jelasnya Anda bisa perhatikan ulasan berikut ini !

Tips Mengatasi Telat Datang Bulan Secara Alami

Daun Pepaya
Daun pepeya yang memiliki rasa pahit ini dipercaya memiliki manfaat untuk melancarkan datang bulan atau menstruasi. Bagi wanita yang sering mengalami telat datang bulan sangat dianjurkan untuk membuat ramuan dari daun pepaya ini, selain merupakan bahan alami juga sangat cepat cara mengatasinya. Untuk membuat ramuan dari daun pepaya ini caranya cukup mudah dengan mengambil daun pepaya yang masih muda. Selanjutnya rebus dengan menggunakan 2 gelas air bersih dan berikan campuran garam, asam dan sedikit gula. Tunggu hingg mendidih dan diamkan sejenak, lalu minun da lalukan setiap hari maksimal 2 kali setiap harinya.

Jeruk Nipis
Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang sangat bagus sekali untuk mengatasi masalah telat datang bulan. Dalam jeruk nipis memiliki kandungan asam askorbat, fosfor, mineral, kalsium dan kalori. Untuk metode pengobatan telat datang bulan menggunakan jeruk nipis caranya cukup dengan menggunakan air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan 1 sendok madu murni. Setelah itu sedu dengan air hangat, lalu minum dan lakukan setiap hari.

Melakukan Istirahat dan Olahraga Teratur
Dengan melakukan istirahat dan olahraga teratur akan membuat tubuh Anda semakin fres, maka dengan begitu hormon yang mengatur siklus menstruasi akan bekerja secara maksimal. Alhasil Anda tidak akan mengalami masalah telat datang bulan lagi.

Nah itulah ulasan tips mengatasi telat datang bulan secara alami, maka dengan begitu Anda sekarang tidak akan merasa khawatir kembali karena Anda telah  mengetahui cara untuk mengatasi telat datang bulan secara alami seperti penjelasan saya di atas. Sekian dan semoga bermanfaat!

Baca artikel terkait lainnya Tips Memilih Susu Untuk Ibu Hamil

Tags:obat telat datang bulan 1 minggu, Cara mengatasi telat datang bulan, cara mengatasi telat haid, cara mengatasi terlambat datang bulan, cara mengatasi terlambat datang bulan 2 minggu, obat telat haid 1 bulan, cara mengatasi telat datang bulan 1 minggu, mengatasi telat datang bulan agar tidak hamil, cara mengatasi telat menstruasi, jamu telat datang bulan 2 minggu, obat telat datang bulan 2 bulan, cara mengatasi telat datang bulan selama 2 bulan, obat telat datang bulan, cara mengatasi keterlambatan haid, cara mengatasi terlambat haid