Tips Menggunakan Hijab Sesuai Warna Kulit

By Categories : Fashion

Tahukah Anda warna pada kerudung yang Anda gunakan dapat mempengaruhi penampilan wajah? Dalam pemilihan warna kerudung sebaiknya harus diperhatikan dengan benar. Karena memilih warna yang salah dapat menyebabkan wajah Anda tampak menjadi kusam, pucat dan juga gelap sebelum menggunakan hijab, Anda harus menganalisi warna hijab Anda, apakah cocok dengan warna kulit Anda atau tidak. Baca juga model hijab terkini sesuai bentuk wajah.

Untuk menyiasatinya, Anda cukup berdiri di depan cermin dan tempelkan hijab pada wajah Anda. Pilihlah hijab yang dapat memberikan kesan kulit Anda tampak cerah, segar dan juga sehat. Yuk langsung saja berikut adalah tips menggunakan hijab sesuai warna kulit!

hijab lebaran 2014

Tips memilih hijab sesuai warna kulit

Kulit putih

Pada umumnya seseorang yang memiliki kulit putih cocok dalam menggunakan semua warna. Namun ada juga beberapa warna yang harus dihindari wanita yang berkulit putih yaitu warna kalem seperti warna putih dan juga pastel karena warna tersebut dapat membuat wajah Anda tampak pucat. Seseorang yang memiliki kulit putih sangat cocok menggunakan warna hijab yang dapat menonjolkan kecerahan wajahnya yaitu seperti warna hitam, merah maroon, biru tua, ungu dan warna yang mencolok lainnya.

Kulit hitam

Berbeda dengan seseorang yang memiliki kulit putih, seseorang yang berkulit hitam harus memberikan perhatian lebih dalam memilih warna hijab. Karena salah memilih warna hijab akan dapat membuat wajah tampak lebih hitam. Untuk membuat wajah tampak lebih cerah, gunakanlah warna hijab yang berwarna lembut seperti lavender atau pastel. Sebaliknya Anda harus menghindari warna-warna gelap dan juga mencolok seperti, orange tua, hitam ataupun cokelat. karena warna tersebut akan membuat kulit wajah Anda tampak kusam dan gelap.

Kulit sawo matang

Apakah Anda berkulit sawo matang? Jika iya, sebaiknya Anda menggunakan hijab dengan warna gelap ataupun pastel seperti,maroon, ungu dan juga lavender. Warna tersebut dapat membuat wajah Anda nampak lebih cerah dan penampilan Anda lebih cantik. Selain itu, Anda juga harus menghindari hijab yang memiliki warna yang terlalu mencolok seperti kuning maupun hijau.

Kulit kuning langsat

Pada umumnya kebanyakan wanita Indonesia adalah memiliki kuning langsat. Nah, bagi Anda yang memiliki warna kulit kuning langsat atau medium ini pilihlah hijab dengan warna yang cerah seperti biru, merah muda atau kuning. Warna hijab yang cerah dapat membuat wajah Anda semakin cerah dan penampilan Anda tampak lebih cantik serta anggun. Dan sebaiknya Anda menghindari warna-warna hijab yang gelap seperti warna cokelat, orange, hitam, hijau dan juga warna yang bernuansa emas lainnya.

Demikianlah ulasan tentang tips menggunakan hijab sesuai warna kulit. Hal tersebut harus benar-benar Anda perhatikan. Karena menurut Leatrice Eiseman, Direktur penulis buku The Color Answer pemilihan warna secara tepat dapat membuat suasana hati seseorang tersebut menjadi lebih baik dan tentunya dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Baca juga artikel lainnya tips tampil cantik dengan berhijab.

loading...
Tags:warna pastel untuk kulit gelap, warna pastel untuk kulit sawo matang, warna jilbab yang cocok untuk kulit sawo matang, cara memilih warna pakaian yg cocok bagi yg mempunyai kulit kuning lansat, warna hijab untuk kulit sawo matang, warna kerudung untuk kulit sawo matang, warna yang harus dihindari kulit sawo matang, fashion hijab untuk kulit gelap, syari yang cocok untuk kulit gelap, warna kerudung yg cocok untuk kulit putih, fashion hijab untuk kulit hitam, cara memilih hijab dengan warna baju coklat susu, pakai hijab untuk kulit sawo matang, warna kerudung untuk kulit gelap, style hijab untuk kulit gelap