Tips Menggunakan Pelembab untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

By Categories : Kecantikan

Pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat sebenarnya ada banyak sekali. Hanya saja belum banyak orang yang mengetahui hal ini. Nah apakah Anda masih bingung dalam memilih pelembab yang baik? Terutama untuk kulit berminyak dan berjerawat? Jika iya, tak perlu khawatir sebab kali ini akan membahas mengenai hal tersebut.

Seperti yang kita ketahui setiap orang pasti memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Ada yang memiliki kulit normal, kering, berminyak dan juga tipe kulit yang sering jerawatan. Dari sekian banyak jenis kulit yang ada, seseorang yang berkulit normallah yang harus bersyukur. Sebab jenis kulit ini minim risiko mengalami jerawatan dan komedoan. Sedangkan masalah utama untuk kulit kering adalah lebih cepat keriput serta kadang bersisik. Untuk kulit kering, Anda bisa menggunakan pelembab yang mengandung minyak agar kulit tampak lembab dan sehat.

Namun bagaimana dengan tipe kulit berminyak dan berjerawat? Jika dibandingkan dengan kulit normal dan kering, tipe kulit berminyak dan berjerawatlah yang paling sulit diatasi. Sebab jika wajah memproduksi minyak yang berlebih tak hanya dapat membuat kulit wajah tampak kusam, namun hal ini juga dapat membuat wajah semakin jerawatan.

Banyak yang beranggapan bahwa seseorang yang memiliki tipe kulit berminyak lebih baik tidak menggunakan pelembab. Namun hal tersebut tentu saja salah, meskipun berminyak pelembab  tetap dibutuhkan oleh kulit untuk memenuhi kebutuhan air bagi kulit. Agar tidak salah dalam memilih pelembab, simaklah tips berikut ini.pelembab-untuk-kulit-berminyak

Inilah Tips Memilih Pelembab untuk Kulit Berminyak yang Sering Jerawatan

Gunakan Pelembab Berbahan Dasar Air

Berbeda dengan kulit kering yang disarankan untuk menggunakan pelembab berbahan dasar minyak, seseorang berkulit berminyak sebaiknya memilih pelembab yang berbahan dasar air dan oil free. Kandungan tersebut dapat memberikan asupan air dan membuat kulit tetap terhidrasi dengan baik. Menggunakan pelembab berbahan dasar minyak justru dapat membuat wajah semakin mengkilap dan memicu munculnya jerawat.

Baca juga pelembab wajah alami untuk kulit berminyak dan mengkilap

Gunakan Pelembab Berformula Khusus

Yang kedua adalah dengan menggunakan pelembab berformula khusus. Pilihlah pelembab yang mengandung benzoyl peroxide, kandungan tersebut berguna untuk membunuh bakteri penyebab jerawat akibat banyaknya produksi minyak di wajah.

Gunakan Pelembab Non Comedogenic

Yang ketiga adalah dengan menggunakan pelembab non comedogenic.  Pelembab jenis ini berfungsi untuk menutup pori-pori dan mencegah timbulnya komedo serta jerawat. Selain itu, gunakan pula pelembab yang bebas minyak agar tidak menyumbat pori-pori yang bisa mengakibatkan jerawat.

Gunakan Pelembab Berbentuk Lotion

Berikutnya adalah dengan menggunakan pelembab yang berbentuk lotion. Sebab pelembab yang berbentuk cream bisa menyumbat pori-pori dan memicu terbentuknya komedo serta menyebabkan jerawat.

Nah itulah beberapa tips memilih pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat. Di bawah ini merupakan rekomendasi pelembab terbaik untuk kulit berminyak yang bisa dijadikan sebagai referensi.

Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel

Ingin menggunakan produk lokal yang sudah bersertifikat halal? Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel pilihannya. Pelembab wajah yang satu ini sangat cocok digunakan untuk seseorang yang berkulit berminyak dan sering jerawatan. Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel mengandung ekstrak witch hazel yang dapat mengendalikan kadar minyak yang berlebihan pada wajah.

Selain itu, produk ini juga mengandung bahan yang dapat digunakan sebagai pencegah jerawat. Di samping minyak berlebihan teratasi, masalah jerawat juga tidak akan mengampiri Anda. Sehingga kulit akan lebih sehat dan bersih.

SK-II Facial Treatment UV Protection

Produk kecantikan ini memang tidak diragukan lagi. SK-II Facial Treatment UV Protection mengandung pitera yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Meskipun harganya cukup mahal, namun hasil akhir yang ditawarkan SK-II Facial Treatment UV Protection ini sangat baik. Kulit pun akan terbebas dari minyak dan jerawat.

Ketika diapikasikan ke kulit wajah, krim SK-II Facial Treatment UV Protection juga sangat lembut dan tidak akan memberikan efek mengkilap di kulit seperti yang Anda khawatirkan. Produk pelembab ini juga mengandung SPF35 yang bisa Anda gunakan ketika perlu ke luar ruangan.

The Face Shop Oil-Free Control Cream

Seperti yang sudah dijelaskan tadi bahwa seseorang yang berkulit berminyak disarankan untuk menggunakan pelembab yang oil free. Dan produk  The Face Shop Oil-Free Control Cream adalah rekomendasi yang bisa Anda pilih. Produk dari The Face Ship ini dapat mengendalikan produksi minyak berlebih di wajah.

Selain itu,  The Face Shop Oil-Free Control Cream juga mengandung bahan alami terbaik seperti lemon, teh hijau dan juga liquorice yang dapat menyerap minyak serta dapat mencegah timbulnya jerawat. Menggunakan produk ini secara rutin dapat membantu menjaga kesehatan kulit berminyak yang Anda miliki secara maksimal.

Baca juga masker wajah alami untuk kulit wajah berminyak dan berjerawat

Nah itulah beberapa tips memilih pelembab untuk kulit berminyak yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Jika ingin menggunakan produk kecantikan dari klinik kecantikan, pastikan Anda berkonsultasi terlebih dahulu agar mendapatkan pelembab yang sesuai.

loading...
Tags:Foto Cewek manis dan imut dengan hijab syar\i nya, Perempuan cantik syar\i 17 tahun