Tips Menghaluskan Tumit Pecah-pecah Secara Alami

By Categories : Kecantikan

Setiap wanita tentu saja menginginkan segala sesuatu yang ada pada tubuhnya terlihat indah dan mempesona salah satunya adalah bagian kaki. Kaki merupakan bagian tubuh yang memiliki peranan yang sangat penting untuk menunjang penampilan. Semakin bagus tampilan kaki maka semakin menambah pula rasa kepercayaan diri seseorang. Namun sekarang ini banyak sekali wanita yang diresahkan dengan kondisi kaki yang tidak halus alias pecah-pecah bagian tumit, sering kali mereka menyikapinya dengan cara menggunakan sepatu yang tertutup. Apakah Anda ingin selalu tampil dengan cara seperti itu? Tentu saja tidak, maka dari itu supaya masalah kulit tumit kaki pecah-pecah bisa segera teratasi cara berikut ini bisa Anda lakukan.

Tips menghaluskan tumit pecah-pecah

Berikut Tips Menghaluskan Tumit Pecah-pecah

Cuka

Bahan alami yang pertama adalah cuka, cuka ini memang dikenal sebagai bahan perlengkapan dapur. Tetapi apakah Anda tahu jika cuka memiliki manfaat yang luar biasa sebagai salah satu bahan alami untuk merawat kulit tumit menjadi halus? Cuka sekarang ini sudah banyak digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk menghaluskan tumit pecah-pecah. Adapun caranya adalah siapkan air hangat yang sudah di campur dengan sedikit cuka, setelah itu rendam beberapa menit dan bilas lalu keringkan. Nah supaya mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini setiap hari secara teratur.

Labu Siam

Tips menghaluskan tumit pecah-pecah yang kedua adalah dengan menggunakan labu siam. Menghaluskan tumit pecah-pecah sebenarnya bukan hal yang sulit asalakan tahu bagaimana caranya. Jika menggunakan labu siap caranya pun sangat mudah hanya dengan memotong labu siam sampai keluar getahnya, lalu getah tersebutlah yang bisa Anda manfaatkan dengan cara mengoleskan secara merata pada tumit Anda yang pecah-pecah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda bisa membiarkan sampai hingga kering baru bilas dengan air bersih.

Alpukat

Buah alpukat merupakan buah yang banyak memiliki manfaatnya bagi kecantikan kulit salah satunya adalah menghaluskan tumit kaki pecah-pecah. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin E yang sangat banyak di dalamnya. Apapun cara untuk memanfaatkannya adalah potong buah alpukat lalu ambil dagingnya, setalah itu lembutkan sampai berubah menjadi scrub. Kemudian oleskan scrub buah alpukat sambil dipijat lembut pada tumit yang pecah-pecah tersebut. Selain itu, manfaat buah alpukat juga baik untuk kesehatan seperti mengurangi resiko stroke dan menurunkan kolesterol.

Mentimun

Tips menghaluskan tumit pecah-pecah yang terakhir adalah dengan menggunakan mentimun. Selain dapat bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah, mentimun juga memiliki manfaat untuk menghaluskan tumit kaki yang pecah-pecah. Caranya yaitu hanya dengan menghaluskan mentimun setelah itu oleskan pada tumit kaki dan lalu diamkan sekitar 20 menit. Setelah itu lalu bersihkan dengan air bersih dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan setiap hari secara teratur.

loading...
Tags:menghaluskan tumit