Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami

By Categories : Kecantikan

Selain jerawat, komedo merupakan salah satu masalah yang sering menyerang wajah terutama daerah hidung. Komedo muncul karena adanya penumpukan kotoran dan make up pada pori-pori kulit. Selain make up yang berlebihan, penyebab munculnya komedo juga dapat terjadi karena pola dan gaya hidup yang tidak sehat seperti, minum alkohol, merokok dan juga minum kafein. Baca juga cara merawat kulit berminyak.

029462200_1416964576-664xauto-selamat-tinggal-komedo-jahat-131130p__1_

Komedo sering muncul pada seseorang yang memiliki kulit berminyak. Biasanya kesalahan seseorang dalam merawat komedo yaitu memencetnya. Tahukah Anda komedo yang dipencet akan menimbulkan masalah kulit yang lain salah satunya jerawat dan juga membesarnya pori-pori? Lalu bagaimana cara menghilangkan komedo tersebut? Simak ulasannya berikut ini!

Tips menghilangkan komedo secara alami

Minum air secara rutin

Tips yang pertama adalah dengan cara  minum air putih. Mulailah minum air putih 8-9 gelas per hari. Asupan air putih yang tercukupi akan membantu melancarkan proses metabolisme tubuh. Di mana proses tersebut dapat mengeluarkan racun dan zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Selain dapat menghilangkan komedo, air putih juga berguna untuk mencegah penuaan dini pada wajah Anda.

Bersihkan wajah secara teratur

Tips menghilangkan komedo yang kedua adalah dengan cara membersihkan wajah secara teratur. Bersihkan wajah dengan sabun jika  merasa wajah Anda sudah berminyak dan kotor. Dan ketika akan tidur, pastikan wajah Anda bersih dari make up dengan cara membersihkannya. Hal ini dilakukan agar wajah terhindar dari penumpukan sisa make up dan debu sehingga kulit dapat bernapas saat tidur.

Rawat dengan menggunakan bahan alami

Selain melakukan kedua cara di atas. Anda juga perlu melakukan perawatan terhadap kulit wajah Anda. Tidak perlu pergi ke salon atau tempat perawatan kecantikan untuk melakukannya. Anda dapat membuat produk kecantikan alami seperti masker dengan bahan alami berikut ini:

  • Putih telur

Jika Anda menggunakan putih telur Anda dapat mencampurkannya dengan sedikit madu. Campuran kedua bahan tersebut dapat mengangkat sel kulit mati dan juga komedo. Caranya oleskan kedua campuran bahan tersebut pada wajah Anda. Diamkan sampai kering. Setelah itu Anda dapat membilasnya dengan menggunakan air hingga bersih.

  • Jeruk nipis

Bahan alami yang kedua adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Caranya  mudah yaitu : oleskan perasan air jeruk nipis pada wajah tunggu hingga kering. Kemudian basuhlah dengan menggunakan air dingin hingga bersih. Kandungan nutrisi dan vitamin C pada jeruk nipis dapat mencerahkan dan menghilangkan komedo. Sedangkan air dingin dapat memperkecil pori-pori pada wajah Anda.

Nah itulah beberapa tips untuk menghilangkan komedo secara alami. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin memiliki wajah bersih tanpa komedo :)

Baca juga artikel lainnya manfaat kayu cendana untuk kecantikan.

loading...
Tags:komedo sering muncul