Tips Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

By Categories : Kecantikan

Cara menghilangkan mata panda atau kantung mata secara alami merupkan salah satu tips yang sangat perlu Anda perhatikan untuk mengatasi masalah kantong mata yang sangat menganggu penampilan. Mata panda atau timbulnya kantung mata ini salah satu kondisi mata terdapat garis-garis hitam di area bawah mata. Munculnya kantung mata atau mata panda ini banyak sekali faktor yang dapat menyebabkannya, di antaranya adalah pola hidup yang tidak sehat yaitu sering begadang, merokok, minum minuman beralkohol dan faktor makanan yang mengandung garam tinggi. Nah itulah beberapa faktor yang dapat menyebabkan timbulnya mata panda.

Tips Menghilangkan Mata Panda

Karena mata panda ini sangat mengganggu penampilan, maka tidak heran jika banyak orang yang melakukan banyak cara untuk mengatasinya. Salah satunya dengan melakukkan perawatan yang harus mengeluarkan banyak biaya. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa tips menghilangkan mata panda secara alami dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Simak ulasan berikut ini!

Tips Menghilangkan Mata Panda Secara Alami yang Bisa Anda Coba

Sebenarnya cara yang paling ampuh menghilangkan mata panda yaitu dengan menghentikan kebiasaan yang bisa menimbulkan terjadinya mata panda, di antaranya memperbaiki pola hidup yang tidak sehat contohnya seperti yang sudah di jelaskan di atas, melakukan pola tidur yang baik minimal 8 jam sehari, dan melakukan istrirahat yang cukup. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan yang banyak Anda temukan disekitar Anda.

Menggunakan Mentimun

Tips menghilangkan mata panda yang pertama adalah dengan mentimun. Anda cukup mengiris mentimun menjadi 2 irisan dengan ketebalan kurang lebihnya seperempat inchi saja. Setelah itu, Anda bisa langsung menempelkan pada area mata Anda dan diamkan sekitar 15 belas menit dengan posisi berbaring agar membuat mata menjadi rileks dan lebih segar.

Menggunakan Es Batu

Selain menggunakan mentimun Anda juga bisa menggunakan es batu untuk menghilangkkan kantung mata atau lebih tepatnya mata panda. Caranya hanya dengan mengompres mata Anda dengan cairan es batu selama kurang lebih 10 menit sebelum tidur. Setelah Anda bangun bisa terlihat hasil yang akan Anda dapatkan.

Menggunakan Bekas Teh Celup

Bekas teh celup yang sering kali Anda buang karena sudah tidak bisa Anda gunakan kembali ternyata memiliki manfaat untuk membantu menghilangkan mata panda. Caranya cukup mudah hanya dengan mendiamkan bekas teh celup selama satu malam setelah itu besoknya bisa langsung Anda gunakan untuk mengompres mata panda selama kurang lebih 5-10 menit.

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai tips menghilangkan mata panda secara alami. Baca juga Tips menjaga kesehatan mata.

loading...