Tips Menghitamkan Rambut Secara Alami

By Categories : Kecantikan

Menghitamkan rambut memang telah menjadi trend saat ini, bukan hanya anak muda saja namun orang tua pun melakukannya dengan tujuan menutupi rambut ubannya. Mungkin kondisi tersebut sudah banyak Anda jumpai disekitar Anda kan? Nah karena banyak sekali orang yang melakukan penghitaman rambut dengan produk yang berbahan kimia, maka pada kesempatan ini akan dijelaskan mengenai tips menghitamkan rambut secara alami. Selain lebih murah, tentunya rambut dan kulit kepala Anda juga lebih terjaga.

Menghitamkan Rambut Secara Alami

Pada dasarnya masyarakat yang hidup di negara Asia Tenggara seperti Indonesia ini mayoritas penduduknya memiliki rambut yang berwarna hitam. Namun karena berbagai faktor menjadikan rambut tidak tampak hitam pekat lagi. Maka tidak heran jika mereka melakukan perawatan untuk membuat rambutnya tampak lebih hitam. Nah langsung saja berikut ini ulasan mengenai bahan-bahan alami penghitam rambut. Adapun penjelasannya adalah berikut ini!

Menghitamkan Rambut Secara Alami yang Bisa Anda Coba

Daun Kembang Sepatu

Untuk bahan yang pertama ini mungkin sudah tidak asing lagi kedengarannya untuk Anda semua, karena tumbuhan ini sangat banyak ditemui di pekarangan rumah. Pada zaman dahulu daun bunga sepatu ini sangat dipercaya untuk membantu menghitamkan rambut. Hal itu dikenakan terdapat beberapa zat di dalamnya untuk menghitamkan rambut. Cara memanfaatkannya hanya dengan mengambil 10 helai daun kembang sepatu, setelah itu cuci dan remas-remas daun bunga sepatu tersebut sampai dengan mengeluarkan lendir putih. Nah dari lendir tersebutlah yang dimanfaatkan dengan cara mengoleskan pada bagian rambut. Diamkan sebentar lalu bilas dengan menggunaka air bersih.

Buah Alpukat

Buah alpukat memang sudah sangat dikenal dengan manfaatnya selain untuk kecantikan kulit, buah alpukat juga memiliki manfaat untuk perawatan rambut yaitu menghitamkan rambut. Cara memanfaatkan buah alpukat untuk menghitamkan rambut cukup dengan menyiapkan satu buah alpukat, setelah itu ambil dagingnya dan lumatkan hingga lembut. Kemudian aplikasikan pada rambut Anda seperti menggunakan masker rambut, lalu tutup dengan menggunakan shower cap dan diamkan satu jam selanjutnya bilas dengan menggunakan air bersih supaya rambut tidak menjadi lengket. Selain itu manfaat buah alpukat untuk kesehatan juga sangat banyak, misalnya mengurangi resiko stroke dan menurunkan kolesterol.

Biji Pepaya

Menghitamkan rambut secara alami selanjutnya adalah menggunakan biji pepaya. Bukan hanya daging buahnya saja yang memiliki manfaat, melainkan bijinya pun juga bermanfaat untuk membantu menghitamkan rambut. Hal itu dikarenakan dalam biji buah pepaya mengandung antioksidan, magnesium, potasium, vitamin C, B dan pantothenic acid. Kandungan tersebut bukan hanya untuk menghitamkan rambut saja melainkan bisa mengatasi rambut ubanan hilang secara alami. Adapun caranya yaitu cukup memencet biji pepaya hingga keluar airnya. Setelah tercampur semua Anda bisa mengoleskan pada rambut dan sambil dipijat lembut. Kemudian setelah didiamkan beberapa menit Anda bisa langsung membilasnya dengan menggunakan air bersih dan shampo.

Itulah ulasan mengenai bahan alami untuk menghitamkan rambut secara alami. Baca juga artikel terkait lainnya Baca juga artikel terkait mengenai Penyebab rambut bercabang.