Tips Mengobati Asam Lambung Secara Alami

By Categories : Kesehatan

Tips Mengobati Asam lambung Secara Alami– Penyakit asam lambung merupakan penyakit yang diakibatkan kerena adanya luka atau peradangan lambung yang pada awalnya bisa terjadi karena kurangnya asupan gizi pada lambung.  Luka atau peradangan lambung dapat mengakibatkan rasa sakit yang akan dirasakan oleh penderita. Penyakit asam lambung dikenal sebagai penyakit maag yang memiliki banyak faktor penyebabnya diantaranya adalah karena faktor pengaruh mikrorganisme, banyaknya asupan alkohol yang diterima oleh lambung, dan karena pola makan yang tidak teratur.

sakit-asam-lambung
Biasanya bagi orang yang akan mengalami penyakit asam lambung atau maag ini akan merasakan tanda-tanda atau gejala awal sebagai berikut. Sering mengalami mual dan muntah, perut terasa sangat nyeri hingga menyebabkan sesak napas, kepala sering merasa pusing dan pola makan akan menurun secara drastis. Itulah gejala yang akan dialami kepada orang yang akan terserang penyakit asam lambung.

Penyakit asam lambung atau maag ini merupakan penyakit yang akan berakibat kematian jika tidak ditangani secara cepat. Maka banyak orang yang melakukan berbagai pengobatan untuk menyembuhkannya salah satunya dengan cara alami. Karena dengan cara alami selain tidak membutuhkan biaya yang banyak, tidak akan ada efek samping apapun. Ingin tahu tips mengobati asam lambung secara alami ? Maka langsung saja simak ulasan berikut ini!

Tips Mengobati Asam Lambung Secara Alami

Pisang
Manfaat buah pisang bagi kesehatan diantaranya sebgai mengobati asam lambung atau penyakit maag. Karena dalam kandungan buah pisang ini banyak mengandung antioksidan alami yang berkerja langsung melapisi dinding perut agar terhindar dari penyakit asam lambung. Namun juga terdapat penyataan bahwa buah pisang akan membuat semakin memperburuk penyakit asam lambung yang dikarenakan tidak semua gangguan asam lambung dapat diobati dengan pisang. Jika setelah Anda memakan pisang justru semakin sakit maka hentikan pengobatan mengunakan pisang.

Jahe
Selain pisang, jahe pun juga dapat bermanfaat untuk mengatasi asam lampung. Meskipun bseperti itu Anda juga harus berhati-hati karena jika meminum dengan kapasitas yang berlebihan makan akan semakin memperburuk keadaan. Mengenai takaran jangan melebihi 2-4 gram dalam sehari.

Lidah Buaya
Lidah buaya itu sendiri dapat berfungsi sebagai inflamasi dikerongkongan atau di lambung. Maka dengan begitu akan terhindar dari resiko terkena penyakit asam lambung. Caranya cukup dengan mengonsumsi jus lidah buaya 1/2 gelas perhari.

Nah itulah beberapa tips mengobati asam lambung secara alami. Mengingat sangat bahayanya penyakit ini jika tidak ditangani secara cepat. Jika Anda telah merasakan gejala-gejala seperti yang sudah saya tuliskan di atas maka segeralah tangani dengan cara alami seperti cara di atas. Sekian dan semoga bermanfaat!

Baca juga artikel terkait lainnya manfaat buah nanas untuk kesehatan.

loading...
Tags:Obat SAkit lampung, cara menyembuhkan asam lampung, jamu tradisional untuk sakit lampung, mengatasi asam lampung, mengobati pemyakit asam lampung, pemyakit asam lambung, pisang lampung amankah utk asam lambung, tips mencegah gejala sakit asam lampung