Tips Menjaga Kehamilan Agar Tetap Sehat

By Categories : Kesehatan

Tips Menjaga Kehamilan Agar Tetap sehat– Kehamilan merupakan momen yang sangat di tunggu-tunggu oleh semua wanita yang sudah menikah dan pada saat seorang wanita pertama kali mengetahui proses kehamilannya tentu saja Ia akan merasa sangat bahagia. Namun meskipun begitu tentu saja Ia akan mendapatkan tanggung jawab yang  baru untuknya yaitu menjaga kehamilannya agar tetap sehat.

Menjaga kehamilan tetap sehat

Kesehatan saat kehamilan bisa dilihat dari kondisi ibunya, jika kondisi ibu sehat maka bisa dipastikan kondisi janinnya atau bayinya juga akan sehat dan akan tumbuh berkembang secara optimal. Jika Anda menginginkan kesehatan pada kehamilan Anda, maka Anda harus mengetahui tips menjaga kehamilan agar tetap sehat yang akan saya ulas  berikut ini.

Tips Menjaga Kehamilan Agar Tetap Sehat

Menjaga Nutrisi dalam Tubuh
Pada saat kehamilan memasuki bulan pertama pasti ibu hamil akan sering merasakan mual, Karena kondisi tersebut disebabkan oleh calon janin yang sedang mengalami pembentukan organ dalam tubuhnya sepeti jantung, paru-paru, otak, ginjal,dan tulang. Untuk menjaga tubuh kembangnya secara optimal dan sehat, maka seorang ibu harus memberikan asupan nutrisi yang banyak untuk menjaga proses tumbuh kembang sang janin. Baca juga tips mengatasi mual saat hamil.

Menghindari Aktivitas yang Berat
Wanita hamil sangat mudah merasakan lelah yang dikarenakan oleh perubahan hormon dalam tubuhnya. Jika kondisi tersebut tidak diimbangi dengan istirahat yang cukup tentu saja akan membahayakan kondisi janin. Selain itu hindari juga aktivitas yang berat atau berlebihan dengan tujuan selalu menjaga kesehatan janin atau bayi Anda.

Melakukan Olahraga Ringan
Meskipun Anda sedang hamil, jangan takut untuk melakukan olahraga karena itu dapat memberikan kesehatan pada janin Anda. Asalkan olahraga yang Anda lakukan tidak yang berat-berat cukup hanya melakukan olahraga seperti melakukan gerakan tangan dan kaki atau hanya cukup berjemur dibawah sinar matahari saat pagi hari. Karena kandungan vitamin D pada sinar matahari dapat bermanfaat untuk membantu penyerapan kalsium yang dapat memberikan kesehatan pada tulang Anda dan janin.

Itulah beberapa tips menjaga kehamilan agar  tetap sehat, tips ini harus Anda lakukan jika Anda menginginkan kesehatan Anda dan janin Anda tetap terjaga sampai tiba waktu  melahirkan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya. Tips Agar Cepat Hamil

loading...
Tags:gambar kehamilan, makanan yg baik setelah dikuret