Tips Menurunkan Berat badan dengan Olahraga Pilates

By Categories : Kesehatan

Setiap orang tentu saja ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal, oleh karena itulah wajar jika banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk membuat berat badannya ideal. Mungkin salah satunya telah mencoba berbagai macam bentuk olahraga untuk membentu menurunkan berat badan. Namun hasilnya tidak dapat memuaskan ya? Apakah Anda pernah terbesit pemikiran yang seperti itu? Jangan putus asa atau berkecil hati. Karena terdapat olahraga baru yang bisa Anda lakukan yaitu olahraga pilates. Olahraga yang satu ini merupakan tips menurunkan berat badan yang dipercaya sangat ampuh.

tips menurunkan berat badan

Pilates sendiri merupakan sebuah olahraga dari gabungan antara dunia barat dan timur. Gerakan yang ada dalam pilates ini sering kali disebut sama seperti yoga. Namun sebenarnya kedua olahraga tersebut merupakan olahraga yang berbeda. Olahraga yoga hanya fokus pada fleksibilitas tubuh, sedangkan untuk pilates penstabilan dan pengencangan otot dalam tubuh. Oleh karena itulah pilates merupakan salah satu tips menurunkan berat badan yang dapat Anda coba. Pilates itu sediri bukan hanya membantu menurunkan berat badan saja, masih banyak lagi manfata lainnya dengan melakukan olahraga piletes. Ingin tahuu manfaat lainnya? Nah langsung saja simak ulasan berikut ini!

Menstabilkan Emosi
Pilates selain terkenal sebagai salah satu tips menurunkan berat badan, ternyata juga memiliki manfaat lainnya yaitu dapat menstabulkan emosi. Gerakan pilates secara tidak langsung akan membuat pikiran menjadi lebih rileks. Hal ini dikarenakan gerakan pilates membuat sirkulasi darah menjadi lancar. Sehingga segala macam bentuk emosi akan hilang dengan sendirinya setelah melakukan pilates.

Memperbaiki Tulang
Bentuk tubuh ideal bukan hanya dilihat dari berat badan saja, melainkan juga dari bentuk tulang dalam tubuh. belakangan ini banyak sekali masalah yang muncul pada tulang, salah satunya adalah tulang punggung. Nah bagi Anda yang juga memiliki masalah yang sama, bisa diatasi dengan melakukan gerakan pilates. Selain itu Anda juga tidak menutup kemungkinan juga bisa tinggi dengan melakukan pilates secara rutin.

Mendapatkan Berat Badan Ideal
Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa pilates merupakan salah satu tips menurunkan berat badan yang paling efektif. Satu hal yang harus Anda lakukan ketika melakukan gerakan pilates untuk menurunkan berat badan yaitu Anda harus mengatur pola makan dan pola tidur yang teratur. Pembakaran kalori ketika melakukukan pilates memang tidak sebanyak ketika Anda melakukan kardio. Namun jika Anda bisa melakukan secara teratur dan selalu memperhatikan asupn makan dan istirahat. Maka bisa dipastikan keinginan memiliki bentuk badan yang ideal akan terpenuhi dengan mudah dan cepat.

Demikian penjelasan mengenai tips menurunkan berat badan dengan pilates yang dapat Anda ketahui. Baca juga artikel terkait lainnya Menu Diet Mayo Untuk Turunkan Berat Badan.

loading...