Tips Merawat Kulit Berminyak

By Categories : Kecantikan

Tips Merawat Kulit BerminyakРKulit berminyak memang kebanyakan  dialami oleh remaja yang masih berusia belasan tahun yang masih dalam proses pertumbuhan. Dari proses pertumbuhan tersebut menjadikan hormon-hormon dalam tubuh mangalami perubahan yang memiliki pengaruh besar dalam masalah kulit. Kulit berminyak biasanya disebabkan karena kelenjar sebaceous yang bekerja secara berlebihan karena terjadinya perubahan hormon tersebut.

untuk-wajah-berminyak
Oleh sebab itu jika seseorang yang cenderung kulit wajahnya berminyak akan mengalami banyak masalah pada kulit wajah diantaranya akan mudah timbul jerawat dan timbul bintik-bintik hitam pada area wajah yang dikarenakan pengendapan pori-pori yang tidak bisa keluar, hingga kulit wajah akan terlihat kusam dan tampak lebih hitam. Jika Anda memiliki keluhan dengan kulit wajah yang berminyak Anda bisa perhatikan ulasan tips merawat kulit berminyak berikut ini.

Tips Merawat Kulit Berminyak

Jeruk Nipis
Untuk mengatasi kulit berminyak Anda dapat memanfaatkan jeruk nipis, caranya cukup dengan menggosokkan kulit jeruk nipis pada area wajah yang berminyak. Setelah itu diamkan beberapa menit agar meresap dengan baik pada pori-pori  dan untuk hasil yang maksimal dilakukan secara rutin setiap hari.

Kulit pisang
Kulit pisang ternyata banyak manfaat untuk kecantikan diantaranya dapat mengatasi masalah kulit berminyak. Caranya dengan mengusap kulit pisang pada wajah Anda yang berminyak atau bisa juga dengan melumatnya dengan menambahkan sedikit madu dan minyak zaitun, setelah itu gunakan sebagai masker. untuk hasil yang baik diamkan selama kurang lebih 15 menit dan baru bilas dengan menggunakan air bersih. Baca juga artikel manfaat buah pisang bagi kesehatan.

Mentimun
Mentimun selain digunakan untuk menyegarkan mata, juga memiliki manfaat dalam mengatasi masalah kulit berminyak. Caranya cukup mudah yaitu dengan cara memblender mentimun sampai lembut setelah itu aplikasikan mentimun tersebut pada wajah Anda seperti halnya menggunakan masker, untuk hasil yang maksimal gunakan 2 kali dalam seminggu.

Air garam
garam selain digunakan sebagai penyedap rasa juga memiliki manfaat tersembunyi yang mungkin belum begitu diketahui banyak orang yaitu mengatasi kulit berminyak. Caranya, mencuci muka dengan air hangat yang sudah diberi sedikit garam, dan pastikan jangan sampai terkena mata karena akan membuat mata terasa pedih. Lakukan setiap 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. Baca juga artikel ini 5 Manfaat Garam Untuk Kecantikan

Itulah beberapa tips mengatasi kulit berminyak, semoga dengan cara yang alami di atas dapat memberikan manfaat untuk Anda yang memiliki masalah dengan kulit berminyak. Selamat mencoba!

loading...