Tips Merawat Rambut Ikal Agar Lebih Menarik

By Categories : Kecantikan

Rambut merupakan salah satu komponen setiap orang untuk membuat penampilan lebih menarik dan enak dipandang mata. Ada beberapa jenis rambut yang wajib Anda ketahui seperti rambut lurus, bergelombang atau ikal dan juga rambut keriting. Bagi setiap wanita memiliki rambut lurus merupakan impian yang berguna untuk menunjang penampilan. Namun bagaimana dengan seorang wanita yang dianugerahi dengan rambut ikal dan keriting?

Tips Menata Rambut Ikal Agar Labih Menarik

Banyak orang yang frustasi akibat mereka memiliki rambut ikal dan keriting, hal ini karena rambut jenis itu, sangat lah susah untuk diatur dan ditata. Banyaknya pikiran yang fokus terhadap kecantikan orang lain, membuat kita melupakan kecantikan diri kita sendiri. Mulailah untuk mencitai diri sendiri untuk mendapatkan kecantikan luar dan juga dalam. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, berikut adalah tips merawat rambut ikal yang dapat Anda coba!

Tips Merawat Rambut Ikal yang Dapat Anda Coba

Selalu Menjaga Kelembaban Rambut

Tips yang pertama adalah selalu menjaga kelembaban rambut. Rambut yang tidak dijaga kelembabannya akan semakin ikal dan juga mengembang. Sehingga hal ini akan membuat rambut Anda semakin susah untuk diatur. Dalam mengeringkan rambut, sebaiknya hindari handuk yang memiliki bahan terry. Karena bahan tersebut sangatlah kasar sehingga dapat merusak rambut Anda.

Hindari Shampo Kaya Sulfat

Tips merawat rambut ikal selanjutnya adalah pemilihan shampo yang tepat. Shampo yang mengandung sulfat atau sodium lauryl sulfate mengandung detergen dan juga garam. Pada umumnya shampo ini dapat membantu Anda untuk membersihkan kotoran yang ada di rambut. Namun jika shampo jenis ini selalu Anda gunakan tanpa conditioner yang cukup, ini akan merusak kulit rambut yang menyebabkan rambut mejadi rusak, kering dan juga kasar.

Kurangi Penggunaan Pengering Rambut

Tips selanjutnya adalah hindarilah penggunaan pengering rambut secara berlebihan. Menggunakan alat pengering rambut, memanglah akan membuat rambut kering secara prima dan tentunya cepat. Namun sebaiknya Anda menghindari hal ini karena hal ini dapat membuat rambut Anda kehilangan kelembabannya. Namun jika sudah terlanjur, Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan masker rambut baik membuat secara alami, ataupun menggunakan masker rambut instan yang dijual di supermarket.

Sesuaikan dengan Gaya Anda

Selain melakukan tips di atas, Anda juga harus menata rambut sesuai dengan gaya dan penampilan. Berikut adalah gaya dan penampilan yang dapat Anda coba:

  • Menguncir dua

    Gaya rambut ini cocok Anda gunakan untuk acara kasual dan juga santai. Selain itu, Anda akan terlihat lebih feminim dengan tampilan ini.

  • Tarik poni ke belakang

    Memiliki poni akan membuat penampilan Anda lebih cute dan menarik. Namun sesekali Anda juga dapat mencoba hal baru dengan menarik poni ke belakang. Model ini cocok Anda gunakan di acara formal seperti kondangan, acara pernikahan dan acara formal lainnya. Selain cantik, tampilan seperti ini dapat membuat Anda semakin elegan dan mempesona.

Nah itulah beberapa tips merawat rambut ikal yang dapat Anda coba. Baca juga artikel terkait mengenai Tips menghitamkan rambut secara alami.

Tags:cara merawat rambut ikal, potongan rambut untuk rambut mengembang dan bergelombang, potongan rambut yang cocok untuk rambut bergelombang dan mengembang, model potongan rambut ikal dan mengembang, potongan rambut yang cocok untuk rambut mengembang dan bergelombang, cara menata rambut ikal, model rambut 2017 perempuan, mengatur rambut ikal, cara menata rambut lurus, model potongan rambut untuk rambut ikal tipis, tips rambut ikal, model potongan rambut keriting mengembang, cara memotong rambut yg cocok untuk rambut yg keriting dan mengembang, warna rambut untuk kulit hitam rambut ngembang, cara menata rambut tebal dan bergelombang