Tips Merawat Sepatu Berbahan Kanvas

By Categories : Fashion

Apakah Anda sudah mengenai produk yang satu ini yaitu sepatu berbahan kanvas? Bagi para pria ataupun wanita memiliki sepatu kasual seperti sepatu berbahan kanvas ini merupakan item fashion yang harus mereka miliki. Bahannya yang ringan dan enak dipakai menjadikan salah satu alasan mengapa sepatu berbahan kanvas disukai banyak orang. Selain itu bahan kanvas juga tidak mudah kotor dibandingkan bahan-bahan lainnya.

cara merawat sepatu berbahan kanvas

Sebelum membahas mengenai cara merawat sepatu berbahan kanvas. Berikut akan dijelaskan mengenai keunggulan dan beberapa hal yang menarik bagi sebagian besar orang diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Memiliki bahan yang ringan, ¬†inilah yang menjadi alasan mengapa sebagian besar orang memiliki sepatu berbahan kanvas. Ada banyak merk sepatu terkenal yang bisa Anda pilih seperti converse, kappa, crocs, nike, dan banyak lagi sepatu berbahan kanvas lainnya.
  • Sepatu berbahan kanvas memiliki banyak varian warna, seperti hitam, putih, merah, hijau, navy, esspreso, dan masih banyak lagi lainnya.
  • Memiliki banyak variasi karakteristik kain kanvas yang dipakai dalam pembuatan sepatu kanvas diantaranya dari mulai jenis kain yang memiliki serat besar maupun serat kecil.

Cara merawat sepatu berbahan kanvas memang terbilang gampang-gampang susah karena pada dasarnya sepatu berbahan kanvas ini merupakan bahan yang berdaya serap air tinggi, rentan memudar, sobek dan noda membandel. Nah supaya menghindari hal-hal tersebut tentu sangat diperlukan perawatan khusus diantaranya sebagai berikut :

Menghindari Sinar Matahari
Sepatu bahan kanvas ini memang sangat dikenal sekali bahannya yang mudah memudar dan hal itu terjadi dikarenakan bahan yang memiliki daya serap air tinggi. Jika hal tersebut terjadi maka tentu saja membuat tampilan menjadi tidak menarik lagi. Cara yang paling tepat untuk mengatasi hal tersebut adalah menghindari terkena paparan sinar matahari secara langsung. Karena sinar UV dapat menembus lapisan dalam kanvas dan berakibat menguapkan partikel-partikel warna.

Membersihkan Sepatu Kanvas
Cara merawat sepatu berbahan kanvas selanjutnya adalah sering dibersihkan. Meskipun sepatu kanvas ini tidak mudah kotor dibanding dengan sepatu berbahan lainnya. Tapi bukan beratti tidak perlu dicuci atau dibersihkan. Jika Anda ingin membersihkan sepatu kanvas Anda usahakan siapkan terlebih dahulu peralatan seperti sikat, ember, deterjen dan air hangat. Setelah bahan siap semua selanjutnya Anda bisa melarutkan deterjen ke dalam air hangat dan pastikan sudah larut dengan rata. Kemudian sikat sepatu kanvas Anda sampai bersih, lalu bilas dan jemur pada tempat yang tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung.

Cara Menyimpan
Setalah dipastikan kering, maka selanjutnya tinggal bagaimana cara menyimpan yang baik. Cara menyimpan yang baik adalah letakkan sepatu di rak atau kardus dengan sirkulasi udara yang baik supaya terhindar dari kelembapan dan tidak ditumbuhi jamur.

Nah itulah beberapa cara merawat sepatu berbahan kanvas yang harus Anda ketahui. Baca juga artikel mengenai Tips merawat sepatu kulit.

loading...
Tags:sepatu bahan kanvas, bahan sepatu kanvas, sepatu bahan kanvas seperti apa, sepatu bahan kanvas bagus atau tidak, cara merawat sepatu kain, bahan kanvas untuk sepatu, sepatu kanvas, cara merawat sepatu kanvas, sepatu bahan canvas, cara mencuci sepatu kanvas, cara merawat sepatu berbahan kanvas, contoh sepatu bahan kanvas, jenis sepatu berbahan kanvas lapis, sepatu adidas bahan canvas, sepatu bahan