Tips Merawat Sepatu Kulit

By Categories : Fashion

Kemarin, kita sudah membahas tentang tips merawat tas kulit. Kali ini, saya akan memberikan tips seputar sepatu kulit. So, Happy Reading :)

Sepatu merupakan salah satu barang yang sudah menjadi suatu kebutuhan bagi setiap orang. Dengan menggunakan sepatu, ini akan membuat penampilan seseorang semakin trendy. Maka dari itu, tak heran jika setiap orang rela membeli sepatu dengan biaya yang mahal untuk menunjang penampilannya. Salah satunya yaitu sepatu kulit.

Sogno-Leather-Sepatu-Kulit-Tan-0016

Untuk memiliki sepatu kulit, Anda harus rela mengeluarkan budget yang lumayan banyak. Namun Anda jangan khawatir, biaya yang Anda keluarkan akan sepadan dengan apa yang akan ditawarkan oleh sepatu kulit. Baik dari segi kualitas yang awet dan juga sepatu ini dapat memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Dan pastinya Anda tidak ingin sepatu kulit Anda cepat rusak kan? Untuk mengantisipasinya, Anda bisa melakukan berbagai macam tips merawat sepatu kulit berikut ini!

Mengenali jenis kulit sepatu

Tips yang pertama adalah Anda harus mengenali jenis kulit apa yang digunakan untuk membuat sepatu tersebut. Jika Anda memiliki budget yang lumayan besar, Anda bisa membeli sepatu dengan kulit kualitas baik. Ini karena perawatannya akan semakin mudah. Tak hanya itu, Anda juga harus mengenali sifat kulit sepatu Anda, apakah sepatu Anda kuat menghadapi cuaca dan elastis atau tidak. Ini harus Anda perhatikan agar memudahkan Anda untuk merawatnya.

Hindarkan sepatu dari air

Tips selanjutnya adalah Anda harus menghindarkan sepatu Anda dari air. Jika sudah terlanjur terkena saat air Anda jangan langsung menjemurnya di bawah terik matahari. Ini akan semakin merusak sepatu kulit Anda. Sebaiknya, lap sepatu kulit dengan menggunakan kain yang lembut dan daya serap yang tinggi untuk mengeringkan sepatu kulit Anda. Jika dalam sepatu juga basah, Anda cukup mengangin-anginkannya sampai benar-benar kering.

Bersihkan kotoran segera mungkin

Jika sepatu Anda terkena noda lumpur atau kotoran, sebaiknya Anda harus segera membersihkannya. Jika Anda menundanya ini akan membuat sepatu kulit Anda tampak kusam dan sulit untuk kembali ke warna aslinya. Dalam membersihkan kotoran tersebut tidak perlu menggunakan detergen, karena dapat merusak sepatu Anda. Cukup menggunakan lap atau sikat dengat bulu yang lembut.

Simpan di tempat kering

Tips yang terakhir adalah simpanlah sepatu kulit Anda pada tempat yang benar-benar kering. Hal ini dilakukan untuk menghindari tumbuhnya jamur. Sebaiknya gunakan kotak sepatu khusus yang memiliki sirkulasi udara untuk menyimpannya. Anda juga bisa menggunakan silica gel yang di tempatkan dalam kotak tersebut untuk melindungi sepatu Anda.

Demikianlah ulasan tentang tips merawat sepatu kulit. Jangan malas untuk merawat sepatu Anda ya! Karena sepatu yang bersih dapat mencerminkan pribadi seorang yang memakainya. Semoga bermanfaat :)

Baca juga artikel lainnya tips memilih sepatu sesuai warna kulit.

Tags:sepatu kulit, gambar sepatu kulit, sapatu kulit, tips lurus kan jaket kulit