Tips Merawat Tas Batik yang Tepat

By Categories : Fashion

Sejalan dengan perkembangan tren menggunakan kain batik, menjadi sebuah inspirasi untuk membuat tas batik. Sekarang ini tas batik telah ikut trend bagi beberapa kalangan wanita yang dapat membuat mereka tampil lebih cantik, unik dan tentunya elegan. Nah buat para wanita pencinta fashion tas batik sangat wajib Anda miliki untuk koleksi Anda. Untuk menemukan tas batik ini bisa banyak Anda kita jumpai di beberapa kota seperti jakarta, solo, jogyakarta, semarang dan bogor.

tips merawat tas batik

Untuk tas batik ini memiliki banyak jenis dan model yang sangat beragam dari mulai batik celup, batik tulis dan batik cap, semua tergantung dari selera Anda masing-masing. Selain itu terdapat juga tas batik yang dikombinasi dengan kulit sapi ataupun kulit ular yang semakin membuat tampilan terlihat bagus dan elegan. Namun meskipun dengan segala keunikan dan keindahan yang tergambar dalam bentuk tas batik. Anda juga harus mengetahui cara untuk merawatnya dan bukan hanya sekedar membeli untuk dikoleksi saja. Hal ini dilakukan untuk membuat tas batik Anda tetap bagus dan tidak rusak. Lalu bagaimana tips merawat tas batik? Berikut penjelasannya!

Tips Merawat Tas Batik yang Bisa Anda Coba

Menggunakan Air Lerak saat Mencuci

Cara merawat tas batik Anda agar tetap awet atau bertahan lama yang harus Anda perhatikan adalah perhatikan cara untuk mencucinya, di antaranya adalah usahakan mencuci tas batik ketika sudah benar-benar kotor karena jika dicuci terlalu sering dapat membuat motif batik menjadi cepat pudar dengan begitu tampilan menjadi tidak menarik lagi. Tapi yang tidak kalah pentingnya adalah ketika mencucinya harus dengan menggunakan air lerak, namun jika Anda tidak tahu maka Anda juga bisa memakai shampo untuk membersihkan tas batik Anda.

Jemur di Tempat Yang Teduh

Setelah Anda mencuci, usahakan ketika Anda menjemurnya di tempat yang teduh dan jangan sampai terkena langsung paparan sinar matahari. Hal ini jika dilakukan akan membuat warna batik menjadi pudar. Jika dirasa sudah kering maka selanjutnya Anda bisa sedikit memberi wewangian untuk menghindari bau yang tidak sedap ketika disimpan atau digunakan kembali.

Simpan Yang Benar

Setelah dijemur dan menyimpannya maka usahakan isi tas batik dengan diisi dengan menggunakan kertas atau plastik di dalamnya. Hal ini dilakukan untuk mencegah bentuk tas berubah. Selain itu Anda juga harus memberi gel silica untuk menjaga kelembapan tas batik. Selain itu masukkan ke dalam plastik untuk menjaga warna kulit tatap bagus dan awet.

Demikian berbagi tips merawat tas batik yang tepat untuk Anda. Baca juga artikel tentang Merk tas wanita paling populer.