Tips Merawat Tas Kulit Asli

By Categories : Fashion

Memiliki tas branded pastinya kita tidak akan rela jika tas tersebut  cepat rusak. Sama seperti dengan tas kulit, dengan harganya yang mahal Anda harus merawatnya sebaik mungkin agar tak sia-sia membeli tas tersebut. Dalam perawatan tas kulit Anda harus memastikan jika tas Anda selalu bersih dan juga kering. Dengan perawatan yang benar, Anda tidak perlu khawatir tas kulit Anda cepat rusak. Oleh karena itu Anda harus menghindarkan tas kesayangan Anda dari air agar tidak cepat rusak.

tas-kulit-asli-suede-JK008

Selain menghindarkan tas Anda dari air, ada beberapa cara untuk merawat tas tersebut. Penasaran bagaimana caranya? Berikut adalah penjelasan tentang tips merawat tas kulit asli. Baca juga artikel terkait tips memilih jam tangan.

Cara membersihkan

Membersihkan tas kulit asli memang diperlukan biaya ekstra, Anda tidak bisa menggunakan pembersih tas sembarang untuk membersihkannya. Namun jangan khawatir, Anda tidak perlu membeli kondisioner khusus untuk membersihkannya karena Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan cara mencampur minyak zaitun dengan cuka. Oleskan campuran kedua bahan tersebut ke tas kulit menggunakan kain microfiber Anda juga bisa menggantinya dengan kain yang memiliki tekstur lembut. Diamkan semalaman, keesokan harinya bersihkan tas tersebut dengan kain kering yang lembut.

Hindari air

Cara merawat tas kulit asli selanjutnya yaitu, Anda harus menghindarkan tas tersebut dari air. Karena air dapat merusak tas kulit. Jika sudah terlanjur, segeralah untuk membersihkannya dengan menggunakan lap kering agar tidak menjamur. Hindarkan juga tas kulit dari makanan seperti es krim, potongan buah dan juga yogurt yang dapat menimbulkan noda permanen pada tas kulit Anda.

Bersihkan noda dengan baking soda atau alkohol

Noda yang membandel pada tas kulit, Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan baking soda atau alkohol. Caranya mudah, yaitu hanya dengan mengoleskan baking soda atau alkohol pada tas kulit. Sebaiknya, Anda juga mengindarkan tas Anda dari pelarut yang didapat dari minyak bumi, silicon dan juga minyak sejenis . Perlu Anda ingat, bahwa sifat dasar minyak dapat menurunkan kualitas hingga merusak tas kulit  Anda.

Menyimpan tas kulit

Dalam penyimpanannya, tas kulit juga membutuhkan perhatian yang lebih. Agar tetap awet, simpanlah tas kulit dalam kain tanpa menumpuknya. Cara paling aman untuk menyimpan tas kulit adalah dengan menggantungnya. Kenapa harus disimpan dalam kain? Ini bertujuan agar tas kulit tersebut tidak terkena debu. Sebaiknya, masukkan kamper dalam kain tersebut agar tidak dimasuki oleh hewan yang dapat merusak tas kulit Anda.

Nah, itulah beberapa tips merawat tas kulit asli. Perawatan yang teratur dan tepat dapat menghemat biaya agar tidak mengeluarkan biaya untuk membeli tas baru. Selamat mencoba :) baca juga artikel  tips memilih sepatu.

loading...
Tags:cara merawat tas kulit, cara membersihkan tas kulit asli, cara membersihkan tas kulit, bahan untuk mengkilatkan tas wanita, baking soda untuk membersihkan tas, cara membersihkan tas kulit dengan baking soda, cara merawat tas original, merawat tas kulit dgn minyak zaitun