Tips Merawat Wajah Berjerawat

By Categories : Kecantikan

Apa yang Anda lakukan dan rasakan ketika ada jerawat pada wajah Anda? Marah, jengkel kurang percaya diri atau memencetnya? Ya mungkin begitulah rasanya jika ada jerawat  di wajah kita. Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang terjadi karena beberapa faktor. Sudah tahukah Anda apa saja faktor tersebut? Faktor penyebab jerawat ada banyak yaitu mulai dari stres, keturunan dan juga malas membersihkan wajah. Baca juga cara menghilangkan jerawat batu secara alami.

Nah bagi Anda yang memiliki wajah berjerawat, ada beberapa tips merawat wajah berjerawat yang dapat Anda terapkan untuk mengusir jerawat tersebut. Berikut adalah tipsnya!

Penyebab dan Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Berjerawat

Tips merawat wajah berjerawat

Bersihkan secara teratur

Untuk menghindari kotoran yang menumpuk pada wajah caranya adalah dengan cara membersihkan wajah secara teratur. Cukup membersihkan wajah 2 kali sehari, karena membersihkan wajah terlalu sering dapat memicu jerawat pada wajah.  Hal ini dilakukan bertujuan untuk mencegah pori-pori wajah tertutup oleh kotoran seperti, sisa make up, debu dan juga polusi lainnya.

Hindari mengonsumsi makanan berlemak tinggi

Tahukah Anda salah satu penyebab jerawat adalah makanan berlemak? Maka dari itu sebaiknya Anda menghindari makanan yang berlemak tinggi seperti, kacang-kacangan, gorengan, jeroan dan juga bakso. Mualilah untuk mengontrol asupan makan Anda agar wajah Anda terhindar dari jerawat.

Minum air putih

tips merawat wajah berjerawat selanjutnya adalah dengan cara minum air putih secara teratur. Air putih yang Anda minum tidak hanya bermanfaat untuk menghilangkan haus dan dahaga saja melainkan air putih sangat berguna untuk membuang zat yang tidak berguna bagi tubuh salah satunya yaitu lemak, yang merupakan salah satu penyebab dari jerawat. Selain itu, air putih juga bermanfaat untuk melancarkan proses  metabolisme tubuh.

Gunakan produk kecantikan khusus jerawat

Selain melakukan hal di atas, Anda dapat menggunakan produk kecantikan yang khusus untuk wajah berjerawat. Namun yang perlu Anda ketahui sebaiknya Anda memilih produk kecantikan yang sudah mendapatkan ijin produksi dari BPOM. Selain itu Anda juga harus meminta rekomendasi dari keluarga atau teman yang sudah menggunakan produk tersebut. Hal ini bertujuaan untuk menghindari hal negatif yang ditimbulkan dari produk kecantikan tersebut. Baca juga tips memilih produk perawatan wajah.

Gunakan masker madu

Anda juga dapat melakukan perawatan dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti madu. Selain baik untuk kesehatan, madu juga sangat baik merawat kulit berjerawat. Caranya mudah yaitu oleskan madu sebagai masker wajah. Diamkan selama 15 hingga 20 menit sampai kering. Jika sudah Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air bersih. Selain madu, Anda juga dapat menggunakan masker dari mentimun, minyak zaitun dan juga masker putih telur.

Itulah beberapa tips merawat wajah berjerawat yang dapat Anda terapkan pada wajah Anda. Semoga tips di atas dapat bermanfaat bagi Anda :)

loading...