Tips Mewarnai Rambut Sesuai Warna Kulit

By Categories : Kecantikan

Tips mewarnai rambut menjadi hal penting untuk diperhatikan bagi Anda yang ingin merubah warna rambut. Rambut merupakan mahkota bagi para perempuan. Maka jangan heran jika Anda melihat banyak wanita sering melakukan perawatan terhadap rambut mereka. Tak hanya itu saja, agar penampilan tidak terkesan membosankan atau monoton para wanita juga sering mengubah penampilan mereka dengan cara mengganti warna rambut. Mengganti warna rambut merupakan salah satu upaya untuk menunjang kecantikan seorang wanita.

Akan tetapi setelah melakukan pewarnaan rambut terkadang hasilnya tidak sesuai dengan harapan. Warna cat rambut bisa saja terlihat norak dan tidak menarik. Untuk menghindari hal ini ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dan diperhatikan sebelum melakukan pengecatan. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah hal yang perlu diperhatikan sebelum mewarnai rambut lengkap dengan tips mewarnai rambut sesuai dengan warna kulit.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mewarnai Rambut

Bentuk Wajah

Hal pertama yang perlu diperhatikan sebelum mewarnai rambut adalah memperhatikan bentuk wajah. Bentuk wajah juga merupakan bagian penting yang perlu diperhatikan. Jika potongan belum pas, sebaiknya Anda merapikannya terlebih dahulu baru diwarnai agar hasilnya lebih maksimal. Selain itu, karakter pada wajah juga menentukan warna yang akan dipilih.tips mewarnai rambut

Memperhatikan potongan rambut

Yang kedua adalah memperhatikan potongan rambut. Agar hasil pewarnaan lebih maksimal. Menurut Michael Zimbalist dan Bert Kietzerow, potongan rambut sangatlah berpengaruh dan menunjang penampilan. Potongan rambut yang tepat dapat membuat tekstur lebih terlihat.

Menyesuaikan  dengan kepribadian

Saat ini ada banyak trend warna rambut terbaru yang dapat Anda aplikasikan. Akan tetapi lebih baik Anda memilih warna yang sesuai dengan kepribadian. Memilih warna rambut yang sesuai dengan kepribadian, dapat menguatkan karakter pribadi Anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai dengan harapan Anda, mintalah bantuan hair stylist yang sudah terpercaya.

Sesuaikan dengan warna kulit

Tak hanya menyesuaikannya dengan kepribadian, Anda juga harus menyesuaikan warna cat rambut sesuai dengan warna kulit yang Anda miliki. Bagi orang Asia yang memiliki warna kulit kecokelat-cokelatan, sebaiknya pilihlah warna yang cenderung gelap. Akan tetapi jika Anda memiliki kulit putih sama seperti orang Eropa, tak ada salahnya untuk mencoba warna rambut yang terang.  Menurut kedua hair stylish tersebut. Orang Indonesia tidak cocok jika mengaplikasikan warna rambut yang terlalu terang. Akan tetapi warna terang juga dapat digunakan, hanya untuk highlight saja.

Nah, pastinya Anda penasaran kan? Untuk lebih jelasnya berikut adalah beberapa tips mewarna rambut sesuai dengan warna kulit yang dapat Anda jadikan sebagai referensi.

Tips Mewarnai Rambut yang Dapat Anda Coba

Kulit Putih

Bersyukurlah bagi Anda yang memiliki kulit putih. Seseorang yang memiliki kulit putih pada umumnya sangat cocok menggunakan warna rambut apa saja dibandingkan dengan warna kulit yang lainnya. Mengaplikasikan warna cokelat keemasan atau silver pada rambut Anda adalah pilihan yang tepat untuk menunjang kecantikan Anda. Namun sebaiknya Anda menghindari warna yang dapat membuat kulit Anda semakin pucat yaitu hitam ataupun merah. Jika Anda memiliki keberanian untuk bereksplorasi, Anda juga dapat mencoba warna cerah seperti biru langit, cream atau milky pink.

Kulit Kuning Langsat

Kuning langsat merupakan salah satu warna kulit yang dimiliki oleh wanita Asia. Beberapa warna yang cocok bagi kulit Anda adalah cokelat keemasan, magohany, cokelat ataupun warna hitam yang memiliki efek saat terkena sinar matahari yaitu biru, merah ataupun violet. Warna-warna tersebut akan lebih menyatu dan natural dengan warna kulit Anda. Namun wanita yang memiliki warna kulit kuning langsat sebaiknya menghindari warna rambut yang terlalu terang, karena dapat membuat wajah Anda semakin tampak gelap, kusam dan tidak bercahaya.

Kulit Gelap

Tips mewarnai rambut selanjutnya adalah untuk wanita berkulit gelap. Seseorang yang memiliki rambut gelap mungkin akan kebingungan dalam memilih warna rambut. Namun Anda jangan khawatir, Anda juga masih bisa bereksplorasi dengan menerapkan warna rambut pirang. Meskipun terlihat kontras dengan warna kulit Anda, warna rambut pirang dapat memberikan kesan fresh pada wajah Anda. Selain warna pirang, Anda juga dapat mencoba warna lainnya seperti mocha, cokelat madu, caramel, emas ataupun merah maroon.

Kulit Sawo Matang

Kawasan Asia Tenggara sebagian besar penduduknya memiliki warna kulit sawo matang salah satunya yaitu Indonesia. Menurut hairdresser, Michael Zimbalist, seorang wanita yang memiliki warna kulit sawo matang, sangat cocok mengubah rambutnya dengan warna hangat seperti dark brown, burgundy atau copper. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan highlight seperti warna merah gelap, ataupun violet. Jika Anda senang bereskplorasi, menerapkan teknik ombre dalam mengecat rambut juga cocok bagi warna kulit Anda.

baca juga tips menghitamkan rambut secara alami

Nah itulah beberapa tips mewarnai rambut sesuai warna kulit yang dapat Anda coba.

loading...
Tags:warna rambut sesuai warna kulit dan bentuk wajah, warna rambut ombre sesuai warna kulit, warna rambut sesuai warna kulit, warna rambut sesuai kulit, warna rambut untuk kulit putih, warna rambut untuk kulit sawo matang dan wajah bulat, warna rambut agar terlihat lebih putih, warna rambut untuk kulit kuning langsat, warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang, warna rambut yang cocok untuk kulit putih, tips mewarnai rambut sesuai warna kulit, Warna rambut yang cocok, model warna rambut untuk kulit sawo matang, ombre rambut untuk kulit sawo matang, warna rambut untuk kulit sawo matang