Tips Perawatan Rambut Bagi Wanita Berhijab

By Categories : Kecantikan

Hijab merupakan suatu identitas bagi kaum muslim. Seseorang yang menggunakan hijab tentunya tidak memiliki waktu untuk merawat rambut mereka  secara optimal. Ini menyebabkan rambut menjadi kurang sehat dan pada akhirnya rusak. Orang yang berjilbab harus memberikan perhatian ekstra terhadap rambut mereka agar kerusakan rambut dapat dihindari. Baca juga tips tampil cantik dengan hijab.

zaskiamecca

Mengenakan hijab setiap hari memang dapat membuat rambut menjadi rusak. Namun Anda jangan khawatir, jika Anda merawat rambut Anda dengan tepat Anda masih bisa memiliki rambut yang sehat walaupun berhijab. Penasaran kan apa saja tipsnya? Berikut adalah tips perawatan rambut bagi wanita berhijab.

Memperhatikan bahan hijab

Tips yang pertama adalah memperhatikan bahan hijab. Memakai hijab sepanjang hari tentunya akan membuat rambut cepat lepek dan berkeringat. Hal ini  dapat membuat rambut cepat rusak dan juga timbul masalah rambut seperti bau apek, lembab, mudah rontok dan juga berketombe. Sebaiknya Anda mengenakan hijab dengan bahan  yang dapat menyerap keringat seperti bahan kaos dan juga katun.

Rambut dalam keadaan kering

Tips yang kedua adalah rambut dalam keadaan kering. Sebelum mengenakan hijab, Anda harus memastikan rambut Anda benar-benar kering. Ini dikarenakan kondisi rambut yang basah namun Anda tetap menggunakan hijab dapat menyebabkan rambut Anda gatal dan berketombe. Jika Anda memiliki waktu yang sedikit, Anda bisa menggunakan hairdryer untuk menggeringkan rambut Anda.

Hindari makanan berlemak

Dalam merawat rambut, sebaiknya Anda melakukan perawatan dari luar maupun dari dalam. Perawatan dari dalam nda bisa mulai dengan mengonsumsi makanan yang rendah lemak dan mengonsumsi makanan yang bernutrisi. Vitamin B6, B12, dan juga C yang terkandung dalam buah dan sayur dapat menutrisi rambut Anda secara alami.

Hindari ikatan terlalu kencang

Tips selanjutnya adalah dengan cara menghindari ikatan yang terlalu kencang pada rambut Anda. Ikatan yang terlalu kencang dapat membuat rambut menjadi mudah patah dan bercabang. Sebaiknya Anda menghindari hal ini agar rambut terhindar dari masalah rambut tersebut.

Biarkan rambut istirahat

Ketika Anda berada di rumah, lepaskan hijab Anda dan biarkan rambut beristirahat. Biarkan rambut untuk tergerai tanpa ikatan. Ini akan membuat rambut menjadi lebih segar dan juga lebih sehat. Tahukah Anda, memberikan istirahat pada rambut dapat meminimalisir kerusakan pada rambut.

Itulah beberapa tips perawatan rambut bagi wanita berhijab. Meskipun berhijab namun rambut tetap sehat. Semoga bermanfaat :)

loading...
Tags:cewek berhijab dari samping, foto cewek berhijab dari samping, cewek berhijab, wanita berhijab, foto perempuan berhijab dari samping, foto cewek model cantik hijab, gambar orang berhijab, gambar wanita berhijab, model wanita berhijab, foto wanita berhijab