Tips Tampil Cantik Dengan Hijab Syar’i

By Categories : Fashion

Seperti yang Anda ketahui, saat ini dunia fashion sudah berkembang sangat pesat dari tahun ke tahun salah satunya yaitu dalam kategori fashion hijab. Pada zaman dahulu hijab identik dengan gaya yang simple dan seseorang yang menggunakan hijab sering kali dicap dengan orang yang tidak modern dan cenderung kuno. Namun tidak dengan saat ini, saat ini banyak wanita-wanita muslimah mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa yang lebih menyukai hijab. Hal ini karena selain untuk menjalakan kewajiban sebagai umat muslim, berhijab juga dapat membuat penampilan seseorang lebih menarik dan cantik.

Tak terlepas dari kewajiban yang kita jalankan, salah satu jenis hijab yang harus ditanamkan dalam diri seorang wanita muslim adalah berhijab syar’i. Ada kriteria hijab syar’i untuk wanita muslimah yang perlu Anda ketahui, seperti busana longgar yang tidak menunjukkan lekuk tubuh serta jilbab panjang yang menutupi hingga bagian dada. Agar penampilan lebih cantik, berikut adalah tips tampil cantik dengan balutan hijab syar’i.

tips-tampil-cantik-dengan-hijab-syari

Tampil Cantik dengan Hijab Syar’i

Gunakan Busana Two Piece

Menggunakan busana two piece sangat cocok bagi Anda yang memiliki usia muda. Untuk mempertahankan kesan syar’i sebaiknya gunakan blouse yang longgar dan tidak menerawang. Sedangkan untuk bawahannya, pilihlah rok yang memiliki bentuk melebar di bagian bawahnya dan pastikan rok yang Anda gunakan memiliki bahan yang tebal dan tidak menerawang. Lantas bagaimana dengan hijabnya? Untuk hijabnya, Anda dapat menggunakan hijab pasmina ataupun hijab lainnya yang dapat menutupi bagian dada.

Gunakan Warna Cerah

Untuk Anda yang ingin tampil cantik dengan balutan hijab syar’i cobalah menambah koleksi hijab dengan warna cerah. Cobalah untuk mengoleksi beberapa warna hijab seperti soft grey, peach, baby blue, mint, baby pink dan berbagai warna pastel lainnya. Warna-warna tersebut dapat memberikan kesan lembut serta dapat membuat orang yang mengenakannya terlihat lebih fresh dan lebih muda.

Gunakan Outware

Seperti yang Anda ketahui, saat ini memadukan fashoin dengan outware adalah gaya yang lagi tren dikalangam wanita. Jika Anda ingin menghadiri acara formal seperti pernikahan dan ataupun kondangan Anda dapat memadukan busana Anda dengan coat ataupun blazer. Perpaduan tersebut akan membuat penampilanmu lebih elegan dan feminim.

Gunakan Gamis

Bagi Anda yang tidak suka dengan penampilan yang neko-neko, menggunakan busana gamis sangat cocok bagi Anda. Saat ini gamis sudah dimodifkasi dengan trend fashion modern. Busana muslim terusan seperti maxi dress, gamis abaya dapat membuat penampilan Anda semakin cantik dan menarik.

Nah itulah beberapa tips tampil cantik dengan balutan hijab syar’i. Untuk mempermanis penampilan, Anda dapat menambahkan aksesoris seperti bros ataupun bandana. Namun sebaiknya penggunaan aksesoris harus Anda sesuaikan dengan busana yang Anda kenakan agar penampilan Anda tidak terlalu berlebihan dan mencolok. Baca juga artikel terkait mengenai Model hijab sesuai bentuk wajah.

loading...
Tags:hijab syar\i modis, hijab syar\i style, hijab syar i, hijab syari modis, tampil cantik dengan hijab, hijab syar\i dan modis, mix and match hijab syar\i, fashion hijab syar\i remaja, hijab syari remaja, hijab syar\i cantik, Fashion remaja hijab syari, berpenampilan menarik syari, jilbab syari anak muda, hijab syari buat kondangan, hijab syari anak kuliahan