Tips Tampil Cantik Maksimal dengan Waktu Minimal Saat Lebaran

By Categories : Kecantikan

Tips tampil cantik maksimal dengan waktu minimal saat lebaran banyak ditanyakan oleh para wanita. Biasanya para wanita akan membutuhkan waktu yang sangat lama di depan kaca demi mendapatkan hasil make up yang sempurna. Namun Anda juga bisa tampil maksimal dengan waktu yang minimal. Penasaran kan? Simak ulasan berikut.

Seperti yang kita ketahui bagi beberapa perempuan penampilan adalah segalanya. Dan salah satu cara untuk dapat tetap tampil maksimal di hari raya Idul Fitri ataupun pada hari-hari biasa adalah dengan bermake up. Tak jarang karena terlalu asik menghabiskan waktu di depan cermin para wanita tak sadar berapa lama waktu terbuang hanya untuk berdandan. Umumnya ada beberapa masalah yang sering dialami para wanita yang menyebabkan waktu berdandan menjadi lebih lama.tips tampil cantikYang pertama adalah ketika akan mengaplikasikan maskara, ternyata kuas maskara kering, pengaplikasian eyeliner terlalu tebal, tipis dan tidak rapi dan bahkan warna foundation yang tidak sesuai dengan kulit wajah dan masih banyak lagi. Namun Anda tak perlu khawatir, karena ada beberapa tips untuk menyiasti hal tersebut. Dan pastinya Anda bisa tetap tampil maksimal dengan waktu yang minimal.

Nah bagi Anda yang sedang berada di dalam situasi ini, cobalah untuk melakukan beberapa tips berikut ini.

Tips Tampil Cantik Saat Hari Lebaran

Maskara Kering? Tenang..

Sudah dijelaskan tadi bahwa salah satu masalah yang sering dialami oleh hampir setiap wanita adalah maskara kering. Jika dibandingkan dengan alat make up lain, alat make up yang satu ini sangatlah membutuhkan perhatian ekstra. Jika Anda sedang buru-buru ingin bersilaturahmi dengan kerabat lain namun mendapati hal ini, tenang jangan khawatir Anda bisa mengambil obat tetes mata lalu tutup rapat kembali dan kocok perlahan.

Jika tidak memiliki obat tetes mata, Anda bisa menambahkan sedikit air pada maskara. Setelah itu Anda bisa mengaplikasikannya di bulu mata Anda agar lebih lentik dan indah.

Baca juga tips agar lipstik tahan lama dan tidak kering

Perhatikan Lipstik

Setiap wanita pastinya ingin lipstik yang ia kenakan awet dan tahan lama. Jika Anda menginginkan hal ini caranya pun sangat mudah Anda bisa mengoleskan lipstik matte pada bibir. Namun jika Anda tidak memiliki lipstik matte, tak perlu khawatir karena Anda pun bisa mengakalinya.

Caranya, oleskan lipstik glossy pada bibir secara merata lalu tempelkan tisu pada bibir dan ratakan bedak tabur pada permukaan tisu yang telah menempel pada bibir. Trik tersebut dapat membuat lipstik glossy Anda menjadi matte dan tentunya tahan lama.

Make up Tidak Sesuai? Hapus dengan Ini

Membuat kesalahan ketika bermake up merupakan hal wajar yang sering dialami oleh hampir setiap wanita. Jika Anda mengalami hal ini Anda bisa menggunakan petroleum jelly untuk mengatasi hal ini. Caranya oleskan petroleum jelly secukupnya pada make up yang salah dan mengganggu. Untuk mempermudah dalam menghapus make up tersebut gunakanlah cotton bud yang berukuran kecil.

Eyeliner dan Kartu Nama

Tips tampil cantik berikutnya adalah dengan menerapkan eyeliner dengan kartu nama. Memang hal ini cukup terdengar aneh dan tidak biasa. Namun bagi seorang pemula yang ingin mengaplikasikan cat eyeliner cara ini dapat Anda coba. Kartu nama yang Anda gunakan dapat membantu Anda untuk menarik garis liner di kelopak mata.tips tampil cantik dengan eyeliner dan kartu namaSalah Menggunakan Foundation? Jangan Khawatir

Salah menggunakan foundation yang justru membuat kulit tampak gelap juga seringkali dialami oleh para wanita. Namun Anda jangan khawatir, karena ada cara mudah dan simpel yang dapat Anda terapkan. Caranya, cukup tambahkan moisturizer di wajah dan warna kulit pun akan lebih cerah sesuai yang Anda harapkan.

Beberapa orang yang sering mengaplikasikan make up juga setuju dengan hal ini bahwa mencampurkan moisturizer dengan foundation akan membuat kulit tampak cerah dan sehat.

Buat Parfummu Lebih Tahan Lama

Tak hanya make up pada wajah saja, bagi wanita parfum pun tak luput dari perhatian. Setiap wanita pasti selalu ingin tampil cantik dan wangi setiap harinya. Apalagi jika hari itu hari raya Idul Fitri. Sebenarnya, parfum mahal belum tentu akan bertahan lama saat dipakai. Nah untuk menyiasati hal ini Anda bisa menggunakan petroleum jelly di titik tubuh sebelum menyemprotkan parfummu.

Bersihkan Sel Kulit Mati di Bibir

Membersihkan sel kulit mati atau yang biasa disebut dengan eksfoliasi juga merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Setidaknya lakukan eskfoliasi agar bibirmu terhindar dari sel kulit mati dan tentunya agar bibir bisa bernapas tanpa menggunakan lipstik.

Caranya pun sangat mudah, olesi bibir dengan menggunakan minyak zaitun atau proteleum jelly kemudian sikat bibir dengan menggunakan sikat gigi yang halus. Hal ini dapat membuat bibir lebih sehat dan lebih cerah.

Baca juga cara make up mata sipit agar terlihat lebih besar

Demikianlah ulasan mengenai tips tampil cantik maksimal dengan waktu minimal saat lebaran.

loading...
Tags:tutorial make up agar tidak mudah luntur