Tutorial Jilbab Pashmina Simpel untuk Travelling

By Categories : Fashion

Berhijab atau berjilbab merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh para wanita muslim yang sudah baligh. Hal ini dikarenakan berhijab adalah salah satu panggilan Tuhan yang harus kita laksanakan. Jika berbicara mengenai style hijab saat ini memang tidak ada habisnya, para desainer-desainer terkenal mulai mengeluarkan style hijab terbaru dalam setiap harinya. Hal ini tentunya dapat mempermudah para hijabers untuk mengganti gaya hijab mereka dalam setiap hari.

Berbeda tempat pastinya style hijab pun harus berbeda. Contohnya saja hijab untuk sehari-hari, hijab untuk pesta, hijab untuk wisuda, hijab untuk traveling atau liburan dan masih banyak lagi. Dan masih seputar travelling, seorang wanita berhijab yang sedang melakukan travelling selain menginginkan selalu tampil cantik, ia pun menginginkan tampilan hijab yang simpel dan pastinya praktis.

hijab

Tak hanya itu saja, meskipun untuk kegiatan santai para wanita pun selalu ingin tampil stylish. Ketika melakukan aktivitas outdoor seperti travelling sebaiknya Anda menggunakan hijab yang memiliki bahan kaos atau katun. Selain dapat menyerap keringat, bahan yang satu ini juga sangat nyaman ketika digunakan saat travelling.

Meskipun sangat praktis dan simpel, hijab ini juga tidak menyalahi aturan Islam. Karena bentuknya dapat menutup dada dan aurat Anda. dalam Islam, hijab ini sering disebut dengan hijab syar’i lebih jelasnya berikut adalah tutorial jilbab pashmina simpel untuk travelling yang dapat Anda coba!

Sebelum Anda menggunakannya, pastikan Anda terlebih dahulu menyiapkan jarum pentul, kerudung yang akan digunakan dan juga ciput ninja.

Cara memakai hijab pashmina untuk travelling

  1. Tutorial Jilbab pashmina simpel untuk travelling yang pertama adalah dengan mengenakan ciput ninja atau inner untuk mengamankan rambut agar tertutup dengan sempurna. Dan pastikan Anda menggunakan inner dengan warna yang senada dengan hijab yang akan Anda kenakan.
  2. Setelah itu, buat bagian sebelah kiri lebih pendek dibandingkan dengan bagian sebelah kanan. Kemudian tarik pashmina sisi kiri ke atas telinga dan sematkan jarum untuk mengamankannya. Sebelum ke langkah selanjutnya, pastikan Anda menata lekukannya agar telihat lebih rapi.
  3. Kemudian tarik sisi yang terpanjang ke arah kiri melewati belakang kepala Anda hingga sisi terpanjang tersebut berhenti tepat di sebelah kiri pada lekukan.
  4. Pada bagian ujungnya sematkan jarum pentul agar posisi hijab sesuai yang Anda kehendaki. Tak hanya itu saja, Anda juga harus mengaturnya agar lebih rapi.
  5. Tutorial jilbab pashmina simpel yang terakhir yaitu menggunakan bros. Hal ini bertujuan agar tampilan hijab Anda tampilan hijab Anda lebih manis dan cantik.

Nah itulah tutorial jilbab pashmina simpel untuk travelling yang dapat Anda coba.

loading...
Tags:tutorial hijab untuk traveling, hijab simple untuk traveling, tutorial hijab untuk travelling, cara memakai jilbab untuk traveling, tutorial hijab pashmina untuk traveling, tutorial hijab pashmina simple traveler, tutor hijab travelling, model hijab untuk travelling, model hijab simple untuk traveling, Macam macam tutorial kerudung untuk Traveling, tutorial pasmina untuk travelling, hijab pashmina travelling, hijab buat travelling, cara simpel menggunakan pashmina saat travelling, cara berjilbab simpel untuk traveling