Tutorial Make Up Natural untuk Kulit Sawo Matang

By Categories : Kecantikan

Make up natural untuk kulit sawo matang sebenarnya sangat mudah dalam pemilihan warnanya. Hanya saja banyak orang yang masih belum percaya diri dengan hal tersebut. Oleh karena itu, para wanita dengan kulit sawo matang sering mencari referensi make up di internet ataupun di majalah kecantikan. Nah bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi make up yang tepat, simak saja ulasan berikut ini. Karena kali ini akan menjelaskan mengenai tutorial make up yang tepat untuk pemilik kulit sawo matang.

Make up adalah salah satu hal yang tak lupa untuk diaplikasikan. Sebab para wanita percaya make up dapat membuat penampilan lebih cantik dan menarik. Namun tahukah Anda bahwa tidak banyak wanita yang mengetahui bagaimana cara mengaplikasikan make up natural yang tepat? Terutama bagi pemula yang baru belajar make up.

Make up yang tidak sesuai tentu saja dapat membuat penampilan tidak menarik dan tidak natural. Oleh karena itu sangat penting sekali mengetahui make up yang tepat sesuai dengan warna kulit. Sawo matang adalah warna kulit yang paling banyak dimiliki oleh wanita Indonesia, maka jangan heran jika banyak wanita yang mencari cara make up yang tepat untuk kulit sawo matang.

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang memiliki jenis kulit sawo matang? Jika iya, simak saja ulasan berikut ini agar penampilan Anda selalu cantik dan menarik.cara-make-up-natural-untuk-kulit-sawo-matang

Cara Make Up Natural untuk Kulit Sawo Matang yang Benar dan Tepat

Sebelum membahas mengenai tutorial make up nya, tak ada salahnya jika Anda mengetahui keunggulan atau kelebihan seseorang yang memiliki warna kulit sawo matang.

  • Yang pertama adalah kulit sawo matang memiliki lapisan kulit yang lebih tebal. Sehingga kulit sawo matang tidak mudah terjadi penuaan dini. Tak hanya itu saja, kelenjar keringat pada kulit sawo matang juga lebih banyak, sehingga tubuh bisa mengeluarkan racun lewa keringat dengan lebih baik.
  • Jika dibandingkan dengan orang berkulit putih, warna kulit sawo matang terbukti secara ilmiah dapat tahan terhadap sengatan sinar matahari. Ini karena warna kulit sawo matang mengandung banyak melanin. Dan tentu saja ini akan menurunkan risiko seseorang terhindar dari kanker kulit dan radikal bebas.
  • Warna kulit sawo matang juga memiliki tekstur lebih kenyal jika dibandingkan dengan kulit putih.

Baca juga tips make up natural untuk kulit gelap

Bersihkan dan Lembabkan Wajah

Sebelum menggunakan make up, pastikan kulit Anda bersih dan terbebas dari kotoran. Setelah itu gunakan pelembab yang sesuai jenis kulit agar kulit tampak sehat dan tidak kering.

Perhatikan Alas Bedak

Setelah membersihkan dan melembabkannya, Anda bisa menggunakan alas bedak. Jika dibandingkan dengan orang berkulit putih, wanita berkulit sawo matang cenderung sulit dan harus cermat dalam memilih alas bedak. Pastikan Anda memilih alas bedak yang memiliki formula ringan dengan warna satu tingkat lebih terang dari warna kulit asli Anda.

Pilihlah foundation atau BB cream yang sesuai dengan jenis kulit. alas bedak ini tak hanya dapat dapat menutup kekurangan pada wajah, namun perlengkapan dasar make up ini juga dapat membuat riasan Anda lebih sempurna.

Gunakan Bedak Tabur

Tutorial make up natural untuk kulit sawo matang selanjutnya adalah dengan menggunakan bedak tabur. Jika dibandingkan dengan bedak padat, bedak tabur memiliki formula yang lebih ringan dan tidak akan menyumbat pori-pori wajah. Bedak tabur yang Anda gunakan dapat menutup semua kekurangan pada wajah dengan sempurna.

Gunakan Eyeshadow

Dalam bermake up, eyeshadow juga tak ketinggalan untuk digunakan. agar hasil tampak natural, sebaiknya pilihlah eyeshadow warna netral dan soft seperti cokelat muda, cokelat tua ataupun warna lembut lainnya.

Untuk jalan-jalan ataupun acara santai Anda bisa menggunakan eyeshadow natural, sedangkan untuk menghadiri acara formal Anda bisa menggunakan teknik eyeshadow smokey eyes. Agar mata terlihat lebih besar dan menawan, jangan lupa untuk menggunakan eyeliner.

Gunakan Blush On  Warna Netral

Berikutnya adalah dengan menggunakan blush on warna netral. Bagi Anda pemilik kulit sawo matang gunakanlah blush on yang memiliki warna netral seperti warna pecah atau cokelat keunguan. Warna tersebut dapat membuat tampilan wajah Anda semakin tampak manis dan cantik. Bagi Anda yang memiliki kulit hitam bisa mencoba warna blush on seperti coral, deep, perunggu, orange, wine dan rose. Warna-warna tersebut dapat membuat tampilan wajah Anda semakin menawan.

Gunakan Lipstik

Tak lengkap rasanya jika make up tak menggunakan lipstik. Lipstik dapat membuat tampilan bibir menjadi lebih sexy. Umumnya ada beberapa warna lipstik yang cocok untuk kulit sawo matang, mulai dari warna merah, cokelat dan warna natual lainnya.

Baca juga tips memilih warna lipstik untuk kulit sawo matang

Demikianlah ulasan mengenai tutorial make up natural untuk kulit sawo matang yang tepat.

loading...
Tags:cara make up natural untuk kulit sawo matang, cara merias wajah natural untuk kulit sawo matang, cara make up yang benar untuk kulit sawo matang, make up untuk kulit sawo matang, make up natural ala korea untuk kulit sawo matang, tutorial make up wardah untuk kulit sawo matang, cara dandan natural untuk kulit sawo matang, cara makeup natural untuk kulit sawo matang, warna eyeshadow natural untuk kulit sawo matang, tutorial make up untuk kulit sawo matang, cara make up untuk kulit sawo matang, make up yang cocok untuk kulit sawo matang, make up natural untuk kulit gelap, warna make up untuk kulit sawo matang, make up natural kulit sawo matang