Vitamin Untuk Ibu Hamil Muda

By Categories : Kesehatan

Ketika ibu sedang hamil membutuhkan asupan nutrisi yang cukup agar perkembangan janin serta sang ibu tetap sehat. Oleh sebab itu ketika ibu sedang hamil, tidak boleh mengonsumsi makanan sembarangan. Gaya hidup sehat merupakan salah satu kunci yang perlu diperhatikan bagi ibu hamil. Adapun nutrisi yang dibutuhkan oleh sang ibu seperti nutrisi karbohidrat, protein, mineral, lemak, air, dan juga vitamin sesuai aturan dan tidak berlebihan.

Vitamin Untuk Ibu Hamil Muda

Kandungan seperti vitamin sangat diperlukan oleh tubuh, mengingat tubuh tidak dapat menghasilkan vitamin sendiri. Vitamin mudah didapat berasal dari sayuran maupun dari buah-buahan. Oleh sebab itu untuk ibu muda yang sedang hamil membutuhkan asupan vitamin yang cukup. Lalu vitamin apa saja yang cocok untuk ibu hamil?

Berikut Vitamin Untuk Ibu Hamil Muda

Vitamin A

Vitamin A merupakan slaah stau vitamin yang sangat bermanfaat bagi sang ibu beserta janin apalagi di saat dalam trimester pertama. Vitamin A tidak hanya membantu menjaga kesehatan tubuh sang ibu dan janin, tetapi juga membantu menjaga kesehatan mata sang ibu. Untuk mendapatkan vitamin A dapat dijumpai pada wortel, susu, sampai dengan sayuran yang berwarna hijau.

Vitamin B1

Vitamin untuk ibu hamil muda berikutnya yang baik untuk ibu hamil muda adalah vitamin B1. Vitamin B1 atau dikenal juga dengan tiamin dapat membantu melancarkan sistem pencernaan sang ibu, serta mengurangi resiko morning sickness pada ibu hamil. Ketika trimester akhir sang ibu juga perlu mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B1. Vitamin B1 bisa didapatkan melalui gandum, kacang-kacangan, sampai dengan hati.

Vitamin B2

Vitamin B2 disebut dengan riboflavin berguna untuk membantu perkembangan janin pada minggu pertama serta membantu untuk menguraikan makanan yang dikonsumsi sang ibu untuk janin selama masih dalam kandungan. Makanan yang mengadung vitamin B2 seperti sayuran hijau,telur, susu, brokoli, dan juga jamur.

Vitamin B3

Yang ketiga adalah vitamin B3 yang berfungsi untuk membantu mengurangi rasa mual atau muntah pada ibu hamil pada kehamilan pertama. Adapun vitamin B3 yang dibutuhkan oleh ibu sebanyak 18 gram. Vitamin B3 mudah didapatkan melalui kacang tanah, gandum, sayuran hijau, dan juga susu.

Vitamin B5

Vitamin B5 dibutuhkan oleh ibu hamil guna menjaga sel darah merah saat hamil. Vitamin B5 yang dibutuhkan oleh ibu hamil adalah sebanyak 5 mg. Vitamin B5 terkandung dalam alpukat, semangka, serta ikan sarden, serta daging ayam.

Vitamin B6

Vitamin B6 atau dikenal dengan pridoksin berfungsi untuk membantu meningkatkan kekebalan pada tubuh ibu selama hamil. Makanan yang mengandung Vitamin B6 di antaranya seperti kacang kedelai, ikan, dan juga gandum.

Vitamin C

Vitamin C dapat diperoleh berasal dari buah-buahan seperti buah jeruk, tomat, dan juga mangga. Sebenarnya banyak buah yang mengandung vitamin C, selain buah di atas tadi. Kegunaan vitamin C adalah menjaga kesehatan tubuh sang ibu, serta menguatkan plasenta pada janin.

Nah itulah tadi beberapa vitamin untuk ibu hamil muda, selain vitamin tersebut ibu hamil juga membutuhkan vitamin D, E, dan vitamin K.

loading...
Tags:vitamin untuk ibu hamil muda, buah yg paling bagus untuk ibu hamil, ibu ham, manfaat vitamin c untuk janin, vitamin yang baik untuk ibu hamil muda, vitamin yang paling bagus untuk ibu ham