Vitamin Untuk Mencerdaskan Otak Anak

By Categories : Kesehatan

Otak merupakan organ yang sangat penting yang dibutuhkan oleh tubuh manusia, hal ini dikarenakan organ otak merupakan juru kunci dari panca indra, inisiator, gerakan tubuh serta dapat mengendalikan perilaku seseorang. Dengan dilindungi berupa cangkang yang berupa tulang dan dilapisi dengan cairan pelindung, maka dengan begitu membuat organ yang satu ini memang harus dijaga dengan baik. Meskipun begitu, organ dan kemampuan otak setiap orang berbeda-beda tergantung faktor yang mempengaruhinya.

Nah salah satu faktor yang mempengaruhi kecerdasan seseorang adalah karena faktor genetika. Jika orang tua memiliki kecerdasan yang baik maka tidak menutut kemungkinan otak anak juga akan cerdas. Tapi faktor yang satu ini tidak selalu mempengaruhi, masih terdapat faktor lainnya yang dapat berpotensi untuk meningkatkan kecerdasan seorang anak sejak dini. Salah satunya adalah dengan cara memberikan asupan vitamin yang memiliki kandungan yang berfungsi untuk meningkatkan fungsi otak secara keseluruhan.vitamin-untuk-mencerdaskan-otak-anak

Berikut Vitamin Untuk Mencerdaskan Otak Anak

Vitamin C

Menurut sebuah penelitian bahwa vitamin disebut-sebut sebagai salah satu yang sangat potensial untuk menguatkan IQ. Salah satu vitamin tersebut adalah vitamin C. Hal ini dikarenakan vitamin C memiliki fungsi yang sangat efektif terhadap kemampuan kognitif. Selain itu kandungan antioksidannya mempu menjaga integritas dari sel-sel otal anak. Oleh sebab itu jika Anda ingin membuat otak anak Anda cerdas, maka berikan asupan makanan yang mengandung vitamin C seperti jeruk, kiwi, dan sayur brokoli.

Vitamin B Komplek

Vitamin untuk mencerdaskan otak anak selanjutnya adalah vitamin B komplek. Vitamin ini memiliki manfaat untuk membantu proses pembakaran glukosa menjadi energi. Sehingga jika anak kekurangan vitamin B maka otak anak mengalami kesulitan untuk berkonsentrasi.

Vitamin D

Untuk meningkatkan kecerdasan anak, Anda juga dapat memberikan asupan vitamin D, vitamin jenis ini sangat dipercaya untuk merespon sistem saraf pusat atau memori. Selain itu vitamin D juga memiliki fungsi untuk mengatur enzin dalam otak serta mengatur cairan sarebrospinal yang sangat membantu dalam pertumbuhan saraf.

Vitamin K2

Vitamin yang begrfungsi untuk meningkatkan kecerdasan anak adalah vitamin K2. Vitamin jenis ini sangat bermanfaat sekali untuk meningkatkan konsentrasi. Sedangkan fungsi umum dari vitamin K2 adalah untuk mencegah terjadinya kerusakan neoron akibat radikal bebas. Maka, jika Anda ingin meningkatkan kecerdasan anak tidak ada salahnya jika Anda dapat menyediakan asupan suplemen yang mengandung vitamin K2 di dalamnya.

Itulah beberapa vitamin untuk mencerdaskan otak anak yang dapat Anda coba. Memiliki anak yang cerdas memang dambaan setiap orang tua, dengan penjelasan di atas tersebut mungkin dapat menjadikan solusi untuk Anda memaksimalkan kecerdasan otak anak dengan memenuhi asupan vitamin secara maksimal.

Tags:suplemen untuk mencerdaskan otak anak, vitamin apa yang bisa mencerdaskan otak anak perempuan, vitamin mencerdaskan otak anak, vitamin untuk mncerdaskn otak anak