Vitamin Untuk Rambut Rontok

By Categories : Kesehatan

Rambut merupakan mahkota bagi pria dan juga wanita. Maka dari itu, sangatlah penting untuk merawatnya. Namun kesibukan dan kurangnya waktu luang menyebabkan perawatan rambut berkurang. Jika perawatan rambut sering diabaikan, maka hal ini akan menyebabkan beberapa masalah  rambut seperti, ketombe, rambut kusut, rambut bercabang hingga rambut rontok.

Biasanya rambut rontok disebabkan karena faktor usia. Namun saat ini, banyak dari kaum muda yang sering mengeluh karena rambut rontok setiap hari.  Mengapa demikian? Penyebab umum rambut rontok adalah penyakit, diet yang buruk, efek samping obat dan juga hal yang mengganggu siklus pertumbuhan rambut. Baca juga tips mengatasi rambut bercabang.

Jika Anda mengalami hal ini, mulailah untuk merawat rambut Anda secara teratur. Merawat rambut tidak hanya menggunakan shampo dan conditioner saja, melainkan menggunakan vitamin untuk memperkuat dan memperindah rambut Anda. Berikut adalah vitamin untuk rambut rontok yang dapat Anda gunakan!

Makanan-Pencegah-Rambut-Rontok

Vitamin untuk rambut rontok

Vitamin A

Tak hanya baik untuk kesehatan mata saja, vitamin A juga bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok. Seseorang yang dalam tubuhnya kekurangan vitamin A ini menyebabkan masalah rambut seperti rambut rontok dan kulit kepala kering. Anda dapat menemukan vitamin A pada pada makanan, buah dan sayur seperti labu, wortel, bayam, melon, hati dan juga telur.

Vitamin B

Vitamin untuk rambut rontok yang kedua adalah vitamin B. Kandungan biotin dan nutrien dalam biotin pada vitamin B bermanfaat untuk memperkuat rambut dan meningkatkan elastisitas rambut serta membuat rambut sehat dan juga kuat. Pada umumnya vitamin B ada beberapa macam yaitu B3 (niachin) yang berfungsi untuk memperkuat akar rambut, meningkatkan peredaran darah di kepala dan juga vitamin B5 serta B9 yang bermanfaat untuk memperlambat pertumbuhan uban. Sehingga ini akan membuat rambut terhindar dari kerontokan.

Vitamin C

Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang sangat baik bagi kesehatan. Karena vitamin C bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, vitamin C juga sangat bermanfaat bagi kesehatan rambut Anda. Vitamin C dapat mengembalikan kesehatan rambut dan mencegah rambut dari kerontokan. Sumber vitamin C dapat Anda peroleh dari buah nanas, jeruk, kiwi, stroberi, tomat. Anda dapat memanfaatkan buah tersebut  untuk menjadikannya sebagai masker.

Vitamin E

Seperti yang Anda ketahui vitamin E merupakan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Baik kulit tubuh dan juga kulit kepala. Vitamin E bermanfaat untuk melancarkan dan meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh jaringan rambut dan juga kulit kepala. Tak hanya itu, vitamin E juga berguna untuk memberikan nutrisi untuk pertumbuhan rambut Anda. Anda dapat menemukan sumber vitamin E pada sayuran hijau, biji-bijian dan juga kacang-kacangan. Baca juga buah yang mengandung vitamin E.

Nah, itulah beberapa vitamin untuk rambut rontok yang harus Anda ketahui. Selain menggunakan vitamin tersebut, Anda juga harus menghindari beberapa faktor penyebab rambut rontok lainnya. semoga bermanfaat :)

loading...
Tags:vitamin rambut rontok dan rusak, vitamin untuk kulit kering dan rambut rontok