4 Tips agar Efektif dalam Berpakaian

  • 2 min read
  • Aug 02, 2020
Table Of Content [ Close ]

    Hai, Smart Ladies!

    Waktu itu ibarat pedang. Dia akan memenggal siapa saja yang lalai terhadapnya. Smart Ladies pasti sudah sering mendengar perumpaan tersebut, bukan? Perumpamaan ini mengingatkan kita untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Namun, tahukah Ladies bahwa ternyata kaum wanitalah yang paling banyak menyia-nyiakan waktu? Kenapa bisa begitu, ya?

    Wanita terlalu banyak memberikan pilihan dalam hidupnya. Dalam hal berpakaian, misalnya, Ladies banyak pilihan warna dan model pakaian untuk dipadukan dengan tas atau sepatu. Akhirnya, saat akan pergi ke luar rumah, Ladies akan butuh waktu yang lebih lama untuk menentukan outfit yang akan digunakan. Terbayang, kan, waktu yang percuma hanya untuk mengurusi penampilan saja?

    Nah, apa saja yang bisa disederhanakan agar waktu tidak terbuang? Berikut ini tips berpakaian yang bisa Ladies terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

    Kurangi Jumlahnya

    Agar tidak lama memilih pakaian, Ladies bisa membatasi jumlah pakaian yang dimiliki, misalnya tiga pakaian untuk keluar rumah dan tiga pakaian untuk di dalam rumah. Dengan jumlah pakaian yang sedikit, Ladies akan tidak pusing dalam menentukan pilihan. Ladies juga akan terbiasa untuk mencuci dan menyetrika pakaian secara teratur.

    Pilih Sedikit Warna

    Memiliki pakaian dengan jumlah warna yang sedikit akan membuat Ladies tidak kerepotan memadukan dengan tas atau sepatu yang dimiliki. Selain itu, dengan hanya memiliki satu atau dua warna pakaian, kita akan lebih cepat memilih pakaian. Yang tidak kalah istimewanya, itu bisa menjadi ciri khas Ladies, lo.

    Simpan pada Tempatnya

    Biasakan untuk menyediakan tempat yang rapi dan efisien untuk setiap pakaian mulai dari cara melipatnya hingga penempatan di dalam lemari. Hal itu akan memudahkan Ladies saat mencari pakaian yang akan dikenakan.

    Masuk Satu, Keluar Satu

    Cara ini bisa diterapkan untuk menjaga jumlah pakaian yang kita miliki tetap sama. Jika Ladies membeli satu pakaian baru, Ladies harus mengeluarkan satu pakaian dari dalam lemari. Dengan cara ini, kita bisa berbagi pakaian layak pakai untuk orang yang membutuhkan.

    Bagaimana Ladies, sudah siapkah untuk mencoba? Yuk, sama-sama kita sederhanakan pilihannya agar waktu lebih efektif. Hidup sederhana dan teratur akan membuat Ladies lebih bahagia dan memanfaatkan waktu dengan maksimal.

     

     

    Profil:
    Dewi Lilasari, seorang pendidik yang berusaha untuk senantiasa terdidik.

    Dikutip dari :
    https://joeragan-artikel.com/4-tips-agar-efektif-dalam-berpakaian/

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *