4 Tips Menjadi Pribadi Kreatif Anti Gaptek saat Pandemi

  • 2 min read
  • Aug 02, 2020
Dealer mitsubishi surabaya
Table Of Content [ Close ]

    Hai Smart Ladies!

    Apakah Ladies sudah merasa menjadi pribadi kreatif? Seseorang disebut kreatif, jika memenuhi tiga kondisi internal yang diungkap Carl Rogers, yaitu, keterbukaan terhadap pengalaman, kemampuan untuk menilai situasi patokan pribadi seseorang, serta kemampuan untuk bereksperimen dan “bermain” dengan konsep-konsep.

    Banyak kegiatan yang dapat kita lakukan agar memenuhi kriteria yang diungkap Carl Rogers. Berikut beberapa di antaranya.

    1. Mengikuti Berbagai Workshop Daring

    Situasi pandemi seperti sekarang, membuat setiap orang harus melakukan kegiatan dari rumah. Di era digital 4.0 hampir semua aktivitas menggunakan teknologi mulai dari membeli makanan, melakukan transaksi pembayaran, bekerja, mengerjakan tugas sekolah, bahkan untuk sekadar menghilangkan kebosanan. Beberapa orang merasa kesulitan berkegiatan dari rumah karena harus menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi.

    Tawaran workshop singkat begitu menjamur diiklankan di media sosial pada situasi pandemi sekarang. Sebelum ikut serta, pastikan workshop yang diikuti sesuai kebutuhan kita. Misalnya saja, jika senang berbisnis, ikuti kelas Google bisnisku. Jika tertarik dengan percetakan, ikuti desain grafis Canva, atau jika senang editing video, ikuti kelas Kine Master, jika tertarik dengan kuliner ikuti kelas masak, jika tertarik dengan dunia pendidikan ikuti workshop membuat video pembelajaran dan yang paling penting diikuti adalah workshop mendongeng.

    Banyak orang menganggap mudah mendongeng, tetapi belum tentu baik dan menarik. Mendongeng juga sebagai bentuk kepedulian kita pada pertumbuhan dan perkembangan anak. Hasil dari pelatihan yang kita pilih bisa berguna bagi peningkatan kompetensi di dunia kerja, bisnis, keluarga, ataupun hobi yang positif.

    2. Melakukan Kegiatan Bersama Keluarga di Rumah

    Pelatihan lainnya yang dapat kita ikuti adalah kreatif dalam membuat desain grafis baik yang statis maupun bergerak. Kita dapat mengajarkannya pada putra atau putri kita dengan cara yang sederhana, tidak hanya menggunakan kemajuan teknologi yang sudah jadi untuk bermain saja, tetapi bermain sambil belajar. Sebagai seorang ibu pun kita dapat mengikuti pelatihan daring, seperti kursus memasak agar keluarga merasa senang. Kelas daring dalam mendongeng dengan baik pun perlu diikuti sebagai bentuk kepedulian kita pada pertumbuhan dan perkembangan peserta didik.

    3. Meningkatkan Kualitas Me Time

    Meningkatkan kualitas me time dapat menghilangkan stres. Me time merupakan waktu berkualitas untuk menyalurkan hobi dan kesukaan, seperti mendengarkan musik, membaca buku, membuat blog, ataupun olahraga.

    4. Memanfaatkan Media Sosial dengan Baik

    Memanfaatkan media dengan baik di antaranya sebagai ajang silaturahmi, menambah persaudaraan, dan memanfaatkannya sebagai peluang usaha. Sambil menyelam minum air, itulah peribahasa yang cocok. Kita bisa berbelanja pada teman media sosial mereka pun membeli pada lapak kita. Hal ini akan semakin menambah keakraban antar kawan. Keuntungan yang kita didapat bisa menambah kas rumah tangga.

    Ladies, menjadi pribadi kreatif antigaptek saat pandemik membuat kita berbeda dari sebelumnya. Kita akan menjadi pribadi yang lebih percaya diri, memiliki kebahagiaan tersendiri karena kemampuan makin bertambah, serta mampu mengimbangi kemajuan zaman.

    Dikutip dari :
    https://joeragan-artikel.com/4-tips-menjadi-pribadi-kreatif-anti-gaptek-saat-pandemi/

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *