Keep Spirit

5 Alasan Kamu Jangan Capek-Capek Saat Liburan

SPIRIT – Liburan bisa menjadi momen yang bikin kita capek. karena liburan juga bisa jadi aktivitas yang melelahkan bahkan bikin sakit. Apalagi...

Written by Keep Spirit · 1 min read >

SPIRIT – Liburan bisa menjadi momen yang bikin kita capek. karena liburan juga bisa jadi aktivitas yang melelahkan bahkan bikin sakit. Apalagi kalau kita terlalu lelah atau berlebihan ketika jalan-jalan.

Liburan merupakan momen yang paling menyenangkan banyak orang. Karena di masa liburan kita bisa bebas dari rutinitas dan pekerjaan sehari-hari. Kita bisa pergi kemanapun kita mau dan kita mampu untuk bersantai dan memanjakan diri.

Misalnya ketika kamu ingin jalan-jalan terus di tempat wisata karena tidak ingin rugi atau menyia-nyiakan waktu. Justru hal tersebut akan merugikan diri sendiri dan membuat kita kelelahan.

Berikut ini adalah 5 alasan kamu jangan terlalu capek saat liburan.

1. Tidak Bisa Menikmati Liburan

capek saat  Liburan
Kelelahan Liburan

Kalau kamu kelelahan, kamu malah tidak bisa menikmati liburanmu dengan maksimal. Apalagi kalau kamu terlalu memforsir diri sampai sakit.

Bukan malah menikmati liburan kamu malah menyia-nyiakannya. Karena itu lebih baik nikmati waktu liburanmu dengan santai dan harga setiap detiknya.

2. Sakit Setelah Liburan

Sakit Setelah Liburan
Sakit Setelah Liburan

Liburan harusnya jadi momen kamu mengistirahatkan diri. Ketika selesai liburan badan dan pikiranmu diharapkan jadi lebih sehat dan segar. Tapi kalau kamu terlalu lelah saat liburan. Kamu bisa jatuh sakit ketika selesai liburan. Ada banyak sebab kenapa kita bisa sakit setelah liburan.

Kalau sudah begini, bukankah kita sendiri yang akan rugi? Karena itu, jangan sampai kita sakit saat atau setelah travelling karena terlalu memforsir diri untuk terlalu banyak beraktivitas atau memaksakan mengunjungi berbagai macam tempat wisata

3. Liburan Jadi Gak Berkesan

Liburan Jadi Gak Berkesan jika terlalu capek
Liburan Jadi Gak Berkesan

Setiap momen, apalagi liburan pastinya akan meninggalkan cerita dan kesan tersendiri. Jika kita terlalu capek saat liburan, kita gak akan mendapatkan kesan baik dari liburan tersebut.

Yang ada, kita justru akan mengingat liburan sebagai momen yang melelahkan. Padahal, momen liburan seharusnya menyisakan kesan yang baik buat kita, sehingga kita pun akan selalu menunggu momen liburan datang kembali.

4. Masih Ada Liburan yang Lain

Masih Ada Liburan yang Lain
Masih Ada Liburan yang Lain

Buat apa menghabiskan tenaga sampai lelah di satu momen liburan. Padahal kamu masih punya banyak kesempatan dan momen liburan yang akan datang.

Kita bahkan bisa datang kembali ke tempat wisata yang sama di lain kesempatan. Yang perlu kita sadari, kita gak harus  mengunjungi setiap sudut tempat wisata dalam satu waktu. Qualitytime jelas lebih penting daripada membuat tubuh lelah karena  berkeliling tempat wisata.

5. Bikin Rencana atau Jadwal Liburan

Itenary Liburan
Itenary Liburan

Untuk menghindari kelelahan saat liburan kamu bisa merencanakan atau membuat jadwal liburan kamu. Kamu bisa membuat batasan waktu untuk jalan-jalan dan untuk beristirahat ketika sedang liburan.

Membuat jadwal dan rencana merupakan hal bagus apalagi untuk mereka yang jarang dapat jatah liburan. Sehingga setiap kesempatan liburan yang ada bisa dinikmati dengan maksimal.

Itulah 5 alasan jangan kamu sampai terlalu lelah saat liburan. Liburan seharusnya menjadi sarana bagi kita untuk refreshing dan re-charge semangat kita. Kalau malah bikin kita semakin stress. Liburan kita malah jadi tidak berguna bukan.

Ingin merasa senang liburan malah membuat kita semakin stres nantinya. Makanya, jangan terlalu capek ya ketika sedang berlibur.

Written by Keep Spirit
Keep Spirit! Saya hanyalah seorang Penulis Biasa yang Merangkai dan mengembangkan kata demi kata, Merangkum dari Beberapa sumber, dan saat ini saya Sebagai Penulis di Spirit.Web.ID Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *