5 Cara Cerdas Memanfaatkan Barang Bekas di Dapur

  • 2 min read
  • Aug 02, 2020
Table Of Content [ Close ]

    Siapa, sih, yang tidak senang memiliki dapur yang rapi? Kenyataannya, dapur kita sering dipenuhi barang bekas. Kita merasa sayang jika harus membuangnya,, tetapi juga bingung cara memanfaatkannya. Kalaupun dijual ke tukang loak, barang-barang itu biasanya dihargai murah, bahkan mungkin tak laku. Ladies, dengan sedikit kreativitas, barang bekas sebetulnya bisa dimanfaatkan lagi, lo.

    Berikut ini beberapa contoh barang bekas yang bisa dimanfaatkan lagi.

    1. Botol Selai

    Kita bisa memanfaatkan bekas botol tempat selai sebagai wadah bumbu dapur, seperti garam, merica, dan ketumbar. Selain itu, kita juga bisa memakainya sebagai wadah pernak-pernik rumah lainnya. Jangan lupa mencucinya dulu, ya. Supaya terlihat lebih cantik, Supaya wadah terlihat lebih cantik, Ladies bisa menghiasnya dengan kertas kado, pita, atau hiasan lain.

    2. Cup Bekas Margarin

    Bekas cup margarin masih bisa dimanfaatkan juga, lo. Ladies bisa menjadikannya sebagai wadah untuk mencetak es batu. Tentunya setelah dicuci dengan bersih, ya.

    3. Botol-Botol Kaca

    Botol-botol kaca bekas sirup, kecap, atau saos pun bisa dipakai ulang sebagai vas bunga yang cantik. Agar lebih menarik, kita bisa mengecat dan menghiasnya terlebih dahulu. Selain itu, botol kaca juga bisa dimanfaatkan sebagai vas bunga hidup atau vas bunga sintetis. Untuk membuat vas bunga hidup, isi botol dengan air, lalu masukkan ke dalamnya beberapa kuntum bunga atau tanaman yang mempunyai akar tahan air.

    4. Tutup Sirup

    Daripada dibuang, tutup sirop bisa dipakai sebagai wadah lilin yang tinggal sedikit. Dengan cara ini, lilin bisa digunakan hingga tetes terakhir. Meski kecil, sisa lilin ini masih bisa bisa dimanfaatkan. Lumayan hemat, kan?

    5. Kaleng Bekas

    Untuk menyimpan alat tulis yang berserakan, Ladies bisa memanfaatkan kaleng bekas minuman, seperti kaleng bekas minuman bersoda, susu kental manis, atau tempat permen. Kaleng-kaleng ini harus dicuci dan dikeringkan terlebih dahulu, dipotong melebar, dan dirapikan bagian atasnya. Agar terlihat lebih cantik, Ladies bisa menghiasnya dengan kertas kado atau kreasi lainnya.

    Wah, ternyata tak ada yang sia-sia, ya. Hampir semua barang bekas di dapur bisa dimanfaatkan ulang. Ladies bisa melibatkan anak-anak untuk membantu berkreasi dengan barang bekas ini. Pasti akan menjadi kegiatan yang menyenangkan bersama anak-anak. Selamat berkarya!

    Dikutip dari :
    https://joeragan-artikel.com/5-cara-cerdas-memanfaatkan-barang-bekas-di-dapur/

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *