5 Tempat Seru untuk Menghabiskan Waktu Bersama si Kecil saat Hujan

  • 2 min read
  • Aug 02, 2020
Table Of Content [ Close ]

    Halo, Smart Ladies. Musim hujan masih berlangsung, bahkan BMKG sudah memperingatkan datangnya cuaca ekstrem dan curah hujan yang tinggi. Namun, kita pasti jenuh jika tidak melakukan kegiatan apa pun.

    Lantas, bagaimana kalau si kecil rewel minta jalan-jalan saat hujan? Sebagai orang tua, kita pasti tak ingin membuatnya bersedih hati. Ada beberapa alternatif tempat yang bisa dipilih untuk menghabiskan waktu bersama si kecil, walau sedang turun hujan. Cuaca tak bersahabat bukan halangan untuk menciptakan kenangan indah bersama buah hati. Simak, yuk!

    1. Mal

    Selain sebagai pusat perbelanjaan, sekarang mal juga menawarkan one stop entertainment. Kita bisa menemukan bioskop, pusat permainan, pusat kebugaran, toko buku, atau pusat jajan di dalam mal. Ladies tinggal memilih fasilitas yang diinginkan dan menyiapkan dompet yang tebal.

    2. Museum

    Saat hari hujan, mengunjungi museum yang ada di kota tempat Ladies tinggal juga bisa menjadi kegiatan menarik. Berjalan-jalan ke museum akan membuat pengetahuan dan wawasan anak-anak bertambah. Bila memungkinkan, berpindahlah ke museum yang lain saat hujan telah reda.

    3. Rumah Teman

    Meskipun sering bermain bersama, belum tentu anak-anak pernah singgah di rumah teman-teman sekolahnya. Kegiatan ini pasti seru dan membuat buah hati lebih akrab dengan teman sekolahnya. Selain menambah erat hubungan pertemanan, silaturahmi juga menambah rezeki dan memperpanjang umur, lo.

    4. Perpustakaan

    Pernah berkunjung ke perpustakaan bersama si kecil? Karena takut mengganggu ketenangan pengunjung, Ladies mungkin enggan melakukannya. Namun, untuk menggalakkan cinta buku, tidak ada salahnya mengajak mereka ke sana. Banyak perpustakaan umum yang telah dilengkapi dengan area ramah anak untuk menarik pengunjung dan meningkatkan minat baca masyarakat. Fasilitas ini bisa kita temukan antara lain di lantai satu Perpustakaan Daerah Provinsi Jawa Tengah. Di sana, anak-anak bisa bebas bermain dan berteriak tanpa mengganggu pengunjung yang berada di lantai dua.

    5. Rumah Sendiri

    Kita bisa memanfaatkan suasana hujan untuk family time dan mengakrabkan hubungan antar anggota keluarga. Ajak anak-anak melakukan aktivitas bersama-sama, seperti memasak menu makan siang, mendekorasi ulang kamarnya, atau sekadar menonton film keluarga. Pasti seru, deh!

    Ladies, musim hujan bukan halangan untuk menyenangkan anak-anak. Meskipun tidak mengajaknya berlibur atau jalan-jalan ke tempat yang jauh, kita masih bisa melakukan berkegiatan menyenangkan bersama mereka. Memberikan seluruh waktu dan perhatian untuk si kecil akan meninggalkan kenangan yang sangat berkesan baginya. Selamat bersenang-senang!

    Dikutip dari :
    https://joeragan-artikel.com/5-tempat-seru-untuk-menghabiskan-waktu-bersama-si-kecil-saat-hujan/

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *