Keep Spirit

5 Wisata Pantai Pacitan yang Makin Menawan

5 wisata pantai Pacitan yang semakin menawan (foto: atw) SPIRIT – Pacitan memang terkenal dengan wisata pantai yang luar biasa. Meskipun ombak...

Written by Keep Spirit · 1 min read >
5 wisata pantai Pacitan yang semakin menawan (foto: atw)
5 wisata pantai Pacitan yang semakin menawan (foto: atw)

SPIRIT – Pacitan memang terkenal dengan wisata pantai yang luar biasa. Meskipun ombak di pantai-pantai Pacitan tergolong besar, namun keunikan ini tidak mengurangi keindahannya. Wisata pantai Pacitan cukup beragam, dari yang pantai berpasir putih, hingga pantai berpasir hitam. Berikut adalah rekomendasi 5 wisata pantai Pancitan yang patut dikunjungi karena pesonanya semakin menawan.

1. Pantai Klayar Pacitan semakin dikenal berkat lagu Didi Kempot

Panorama pantai klayar (foto: pacitanku.com/Pambudi Yoga Perdana)
Panorama pantai klayar (foto: pacitanku.com/Pambudi Yoga Perdana)

Siapa yang tak pernah mendengar nama Pantai Klayar. Pantai satu ini semakin dikenal Namanya berkat salah satu lagu almarhum Didi Kempot. Pantai Klayar adalah wisata pantai paling hits dan favorit di Pacitan. Pantai ini memliki pasir dengan gradasi warna yang cukup menarik, dari putih hingga kecoklatan.

Selain pasir, disini juga terdapat gugusan karang di tengah lautan yang menjadi ikon. Bebatuan karang tersebut juga tersambung dengan bebatuan karang yang ada di pinggir pantai, dan para pengunjung juga bisa mendaki bebatuan tersebut dengan menggunakan tangga dari beton yang telah disediakan pihak pengelola.

Pantai Klayar juga memiliki fenomena alam berupa bebatuan yang mirip dengan Patung Sphinx yang berada di Mesir. Sama halnya dengan Pantai Laut Selatan lainnya, air laut di Pantai Klayar berwarna biru jernih dan memiliki ombak yang cukup besar, sehingga dianjurkan pada para pengunjung untuk tidak berenang di lautnya.

Google map: https://goo.gl/maps/r3JhgXkqD5TCqadz5

2. Wisata Pantai Karang Bolong, Pacitan

Pantai Karang  Bolong ini sebenarnya bukanlah sebuah pantai yang berpasir, melainkan hanya sebuah tebing yang menjorok ke tengah laut. Tebing ini juga tidak bisa dituruni karna sangat curam dan juga merupakan perairan yang dalam dengan warna biru gelap dengan ombak yang dahsyat. Namun jangan kawatir karna masih banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan disini.

Tebing ini memiliki permukaan yang datar dan luas, rerumputan hijau serta beberapa pepohonan membuat kamu seolah berada di sebuah resort dengan pemandangan pantai yang eksotis. Tebing – tebing yang berada disekitarnya pun dapat dijelajahi, namun kamu harus tetap hati-hati jika ingin menjelajahi.

Pantai Karang Bolong adalah salah satu tempat favorite dan sempurna untuk hunting Photo. Sunrise dan Sunset adalah moment yang paling ditunggu, karena letaknya yang berada diatas perbukitan dan menjorok ke laut. Kamu akan dipuaskan dengan pemandangan yang cukup mengagumkan dengan view yang luas tak terbatas mata memandang.

Google map: https://goo.gl/maps/eFkg8uMyseQ3hVSs6

Written by Keep Spirit
Keep Spirit! Saya hanyalah seorang Penulis Biasa yang Merangkai dan mengembangkan kata demi kata, Merangkum dari Beberapa sumber, dan saat ini saya Sebagai Penulis di Spirit.Web.ID Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *