Keep Spirit

6 Keajaiban Shea Butter untuk Kecantikan Kulit

Spirit – Berbicara mengenai bahan alami untuk kulit, kita tidak boleh lupakan pelembab alami dan ampuh yakni Shea Butter. Mengingat masih banyak,...

Written by Keep Spirit · 1 min read >

Spirit – Berbicara mengenai bahan alami untuk kulit, kita tidak boleh lupakan pelembab alami dan ampuh yakni Shea Butter. Mengingat masih banyak, termasuk sobat Spirit yang tidak tahu apa itu Shea bukan?

Shea butter adalah lemak yang diekstrak dari kacang-kacangan yang dihasilkan pohon shea. Lemak nabati ini memiliki warna putih gading dan cenderung agak padat jika diletakkan di suhu ruangan.

Shea telah digunakan sebagai bahan kosmetik selama berabad-abad. Konsentrasi vitamin dan asam lemaknya yang tinggi menjadikannya produk yang sesuai untuk menghaluskan, menenangkan, dan menutrisi kulit.

6 Manfaat Shea Butter untuk Kesehatan Kulit

Melansir dari berbagai sumber, berikut lima alasan utama kamu perlu memasukkan shea dalam rutinitas skincare!

1) Untuk penyembuhan (healing)

Shea butter and nuts on a wooden board, copy space.

Shea butter terdiri dari asam lemak yang membantu kulit untuk menjaga kelembapan dan merevitalisasi sel kulit. Ini akan memberikan kelembapan penting pada kulit dan membuatnya terasa lembut seperti kulit bayi tanpa ruam. Ini juga dapat membantu menjaga kulit kamu terlihat muda dan lembap. Shea dianggap sebagai superfood untuk kulit.

Sangat cocok untuk kulit sensitif dan bekas luka, serta juga mempercepat pembaruan sel. Shea telah digunakan sejak jaman dahulu untuk perawatan kulit dan perawatan bayi, dan dapat memelihara kulit dari dalam dan melindunginya dari kekeringan.

2) Meredakan Kulit Gatal dan Mengupas

wellandgood

Untuk kulit gatal, sifat pelembap dan anti-inflamasi dari shea terbukti bermanfaat. Kekeringan dapat menyebabkan kulit Moms mulai mengelupas dan / atau bersisik. Itu bisa menyebabkan kulit gatal.

Asam lemak pelembap dari minyak lemak ini dapat meredakan nyeri dengan memberi kulit minyak yang dibutuhkannya. Jika rasa gatal disebabkan oleh kondisi kulit seperti psoriasis, aktivitas anti-inflamasi dari shea bekerja dengan sangat baik untuk meredakannya.

3) Mengurangi Iritasi dan Benjolan Akibat Pisau Cukur

sc : draxe

Mencukur rambut menggunakan pisau cukur sering kali dapat membuat kulit kita iritasi dan gatal. Kadang-kadang, bahkan mungkin timbul benjolan setelah bercukur akibat iritasi.

Shea di sini dapat membantu menguranginya karena melembapkan dan menenangkan kulit yang teriritasi. Kamu juga bisa mengoleskan mentega sehari sebelum mencukur untuk menghaluskan kulit dan rambut. Ini akan membuat proses pencukuran lebih mudah dan lebih cepat dan tidak meninggalkan titik iritasi.

Written by Keep Spirit
Keep Spirit! Saya hanyalah seorang Penulis Biasa yang Merangkai dan mengembangkan kata demi kata, Merangkum dari Beberapa sumber, dan saat ini saya Sebagai Penulis di Spirit.Web.ID Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *