Keep Spirit

6 Tips Liburan Aman Di Hotel Selama Pandemi

SPIRIT – Menginap di Hotel di masa pandemi ini bisa menjadi hal yang menakutkan bagi banyak orang. Namun sekaligus bisa jadi solusi...

Written by Keep Spirit · 1 min read >

SPIRIT – Menginap di Hotel di masa pandemi ini bisa menjadi hal yang menakutkan bagi banyak orang. Namun sekaligus bisa jadi solusi liburan, loh. Liburan di Hotel atau staycation bisa jadi alternatif liburan dan dirasa akan lebih aman di masa pandemi ini.

Namun walaupun begitu, kita juga harus tetap berhati-hati dalam memilih hotel. Agar kamu bisa liburan di Hotel dengan aman dan nyaman. Berikut ini kota punya 6 tips aman menginap di hotel selama pandemi.

1. Pastikan Hotel menerapkan protokol kesehatan

cr. Ayojakarta.com

Sebelum memutuskan untuk menginap. Pastikan hotel yang kamu pilih telah menerapkan protokol kesehatan dan benar-benar menerapkannya. Agar kamu tau hotel mana yang menerapkan protokol kesehatan.

Hotel yang sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik biasanya akan mendapat sertifikat kebersihan dan kesehatan dari Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) atau Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

2. Hotel yang memiliki area yang luas

cr. Tripadvisor/Ketapang Indah Banyuwangi

Dengan area hotel yang luas akan makin mudah bagi tamu untuk menerapkan protokol kesehatan. Karena akan banyak ruang untuk menjaga jarak dengan orang lain.

Sehingga sebisa mungkin kamu memilih hotel dengan area yang luas. Kamu bisa memilih hotel yang memiliki area seperti taman dan area terbuka hijau. Hotel dengan area rekreasi seperti ini bisa membuatmu semakin rileks dan betah.

3. Bawa perlengkapan pribadi

cr. wowkeren

Walaupun biasanya hotel telah menyiapkan perlengkapan seperti handuk, sabun dan toiletries lain. Tapi sebaiknya kita membawa perlengkapan kita sendiri sebisa mungkin.

Jangan lupa selalu membawa handsanitizer, disinfectanspray, tisu basah, tisu kering, dan sabun cair juga masker tambahan. Kamu juga bisa memasukkan vitamin dan obat-obatan pribadi ke dalam daftar bawaanmu.

4. Hindari memakai layanan hotel

cr. Radar Solo

Walaupun sayang rasanya untuk tidak memakai layanan hotel. Namun ada baiknya kamu tidak memakai layanan hotel selama menginap di masa pandemi.

Layanan seperti spa, valetparking, porter membuat kamu harus kontak langsung dengan orang lain. Sehingga lebih baik menghindarinya.

Written by Keep Spirit
Keep Spirit! Saya hanyalah seorang Penulis Biasa yang Merangkai dan mengembangkan kata demi kata, Merangkum dari Beberapa sumber, dan saat ini saya Sebagai Penulis di Spirit.Web.ID Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *